Follow Us

Ibu Maia Estianty Bongkar Borok Ahmad Dhani di Masa Lalu yang Pandang Putrinya bak Tak Punya Harga Diri hingga Cap Dirinya Matre: Kami Tak Pernah Menerima Sepeser Pun!

Yulia Susanti - Jumat, 12 Februari 2021 | 11:30
Ibu Maia Estianty Bongkar Borok Ahmad Dhani di Masa Lalu yang Pandang Putrinya bak Tak Punya Harga Diri hingga Cap Dirinya Matre: Kami Tak Pernah Menerima Sepeser Pun!
Kolase Kompas.com/Sigid Kurniawan dan Instagram/@kusthini_hs

Ibu Maia Estianty Bongkar Borok Ahmad Dhani di Masa Lalu yang Pandang Putrinya bak Tak Punya Harga Diri hingga Cap Dirinya Matre: Kami Tak Pernah Menerima Sepeser Pun!

GridStar.ID - Maia Estianty dan Ahmad Dhani sudah lama berpisah.Perceraian 13 tahun yang lalu itu meninggalkan kenangan yang pahit.Kabarnya pernikahan itu tidak mendapatkan restu dari orang tua Maia Estianty.

Baca Juga: Bikin Terharu, Ternyata Ini Alasan Irwan Mussry Ogah Miliki Anak dari Maia Estianty Meski Telah Ditawari untuk Siapkan Kandungan: Kalau Panjang Umur Alhamdulillah, Kalau Umurnya Pendek?Hal itu diungkapkankannya dalam kanal YouTube Alvin & Friends pada 23 September 2019 lalu.Ia mengatakan Harjono Sigit dan Kusthini pelit memberikan restu.Meski begitu, Maia Estianty dan Ahmad Dhani menikah pada 17 November 1996.Baca Juga: Kemelut Rumah Tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Dikabarkan Tengah Merenggang Bahkan sampai Pisah Rumah, El Rumi Justru Pergoki Mobil Maia Estianty Bertengger Manis di Villa sang Ayah: Bunda Apaan Nih?

“Karena pernah durhaka kan dulu ya. Dulu pernah dilarang nikah terus ditabrak. Dan aku pilih berantem sama orang tua. Karena g*****. Maksudnya bener-bener yang durhaka lah,” ujar Maia Estianty.Melansir Sosok.ID dari Nova.ID pada 19 Agustus 2008 silam, ibu Maia Estianty buka fakta."Dia bilang sendiri di depan kami semua dengan suara lantang, 'Ini istriku (Maia Estianty). Istri adalah milik suami dan suami adalah milik mamanya.' Bagi saya, ini adalah prinsip yang aneh."

Baca Juga: Bak Ngebet Nikah Muda, Dul Jaelani dan Tissa Biani Pamer Cincin Melingkar di Jari Manis Sambil Ucap Bismillah, Putra Bungsu Maia Estianty Lamaran?"Tapi Dhani sudah pasti tidak perduli anggapan orang lain. Dia, kan, selalu merasa pikirannya adalah yang benar,” ujar Kusthini.Ia berpesan pada Maia Estianty untuk nurut pada mertuanya."Saya selalu pesan pada Maia agar hormat pada mertuanya. Kalau dimarahi mertua, dengarkan saja," ujar Kusthini yang menilai pernikahan Dhani-Maia tidak sehat sejak semula.Baca Juga: Dul Jaelani Jawab Soal Tuduhan Sudah Nikah Siri, Tissa Biani Keceplosan Sudah Panggil Maia Estianty Bunda, Istri Irwan Mussry: Anak Menantuku...

"Tambah susah lagi setelah mertuanya (ibunda Ahmad Dhani) tinggal di situ.”"Tapi ini enggak. Dhani sama sekali tidak menghargai Maia. Sepuluh tahun menjalani rumah tangga, Maia itu tekanan batin. Padahal, seyogyanya suami-istri, kan, saling mendidik."Ia juga mengungkapkan perlakuan Ahmad Dhani pada sang anak.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-45, Maia Estianty Dikado Irwan Mussry Jam Tangan Seharga Apartemen, Intip Penampakannya!"Setiap Maia melakukan apa pun, musti dikata-katai. Jangankan dipuji, yang ada malah dihina. Pokoknya, di mata Dhani, Maia itu yang paling jelek segalanya. Paling bodoh, paling enggak tahu aturan.""Maia itu dikatai anjing, pernah. Dikatai anak durhaka, enggak punya tangan, enggak punya kaki. Dan semua itu dilakukan Dhani di depan saya, juga di depan ibu Dhani sendiri.""Tapi saya enggak bisa apa-apa. Cuma bisa ngucap Shubahana Allah. Juga saat saya dan suami dikatai anjing juga oleh Dhani,” ujar Kusthini masih melansir Nova.ID.Baca Juga: Bak Ngebet Nikah Muda, Dul Jaelani dan Tissa Biani Pamer Cincin Melingkar di Jari Manis Sambil Ucap Bismillah, Putra Bungsu Maia Estianty Lamaran?

Menurut penuturannya, Maia Estianty memberikan pesan pada ibunya."Jadi, demi Maia, saya dan suami pun ikut menahan diri. Termasuk saat Maia berpesan, 'Bu, jangan ambil apa-apa ya, barang di sini. Nanti Ibu dikira matre.' Duh, hati ini rasanya miris sekali. Padahal, selama bermenantukan Dhani, kami tak pernah menerima sepeser pun,” imbuhnya.Sang ibu mengungkapkan hal itu menjadi ujian hidupnya.

Baca Juga: Kemelut Rumah Tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Dikabarkan Tengah Merenggang Bahkan sampai Pisah Rumah, El Rumi Justru Pergoki Mobil Maia Estianty Bertengger Manis di Villa sang Ayah: Bunda Apaan Nih?"Saya sadar ini ujian. Dari awal Maia menikah hingga sekarang akan bercerai, saya tidak putus-putusnya berdoa. Hanya ini yang bisa saya berikan untuk membantu anak saya.Berilah mukjizat Mu ya, Allah. Karena dalam segala hal, Allah lah pemilik yang sesungguhnya,” pungkas Kusthini.(*)

Source : Nova.ID, Sosok.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest