Follow Us

Saat Dunia Masih Sibuk Perangi Covid-19, Ini yang Terjadi di Wuhan Setelah 1 Tahun Berlalu Semenjak Virus Muncul di Sana

Hinggar - Senin, 25 Januari 2021 | 09:30
Orang-orang yang memakai masker wajah memadati jalan untuk menghitung mundur Tahun Baru di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 31 Desember 2020.
NOEL CELIS/AFP

Orang-orang yang memakai masker wajah memadati jalan untuk menghitung mundur Tahun Baru di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 31 Desember 2020.

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 dialami oleh banyak negara di dunia.

Hampir di seluruh negara kini memerangi virus tersebut dan mencari cara agar bisa keluar dari pandemi.

Wuhan menjadi kota yang disebut sebagai awal mula virus ini muncul.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 Terpapar Virus Corona Meski Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Doni Monardo Ungkap Kemungkinan Penularannya

Setahun yang lalu kota itu melakukan lockdown setelah munculnya virus corona.

Lockdown di sana berlangsung selama lebih dari dua bulan, lebih tepatnya selama 76 hari.

Di saat negara lain masih mencari cara untuk segera menjalani kehidupan secara normal, hal itu yang kini terlihat dari wajah baru kota Wuhan.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Bangkrut Hingga Harus Lakukan Hal Ini Untuk Menyambung Hidup, Barbie Kumalasari Gigit Jari Ditinggal Kekasih Berondongnya

Dikutip dari The Strait Times, pada Jumat (22/01) warga Wuhan kini sudah melakukan aktivitas di bar yang ada di kota tersebut.

Siapa pun boleh masuk ke dalam bar dan tidak ada persyaratan khusus kecuali protokol kesehatan standar.

Para pengunjung yang masuk ke bar harus menggunakan masker, dan memiliki suhu di bawah 37,3 derajat celsius, mereka tetap harus menjaga jarak dengan pengunjung lain.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest