Follow Us

Sosok Ini Tuding Aksi Risma Blusukan Terkesan Jadi Strateginya untuk Maju ke Pemilihan Gurbernur DKI Jakarta 2022, Begini Reaksi Sang Mensos!

Yulia Susanti - Senin, 11 Januari 2021 | 19:15
Sosok Ini Tuding Aksi Risma Blusukan Terkesan Jadi Strateginya untuk Maju ke Pemilihan Gurbernur DKI Jakarta 2022, Begini Reaksi Sang Mensos!
Humas Ditjen Rehabilitasi Kementerian Sosial

Sosok Ini Tuding Aksi Risma Blusukan Terkesan Jadi Strateginya untuk Maju ke Pemilihan Gurbernur DKI Jakarta 2022, Begini Reaksi Sang Mensos!

GridStar.ID - Tri Rismaharini baru saja menjabat sebagai Menteri Sosial.Usai duduki posisi Mensos dirinya rajin blusukan di wilayah Jakarta.Tak hanya tuai pujian, berbagai kritikan juga banjiri dirinya.

Baca Juga: Ramai Dituding Pencitraan, Ernest Prakasa Sempat Dibuat Terperangah dengan Tabiat Tri Rismaharini di Belakang Panggung Tanpa Sorot Kamera: Oh, Ini toh Bu Risma yang Terkenal Itu!Salah satu yang mengkritiknya adalah Dosen Ilmu Politik dan International Studies, Universitar Paramadina, A Khoirul Umam.Ia menyarankan agar Risma fokus dengan tugasnya sebagai menteri.Sang dosen mengatakan agar Risma fokus memperbaiki data penerimaan bantuan sosial.Baca Juga: Bukan Tanpa Sebab, Kemensos Buka Suara Setelah Blusukan Risma Menuai Sorotan: Sasaran PPKS Ini Gelandangan dan Pengemis

Melansir gridhot.id, kemudian memperbaiki transparansi serta akuntabilitas bansos yang selama ini rentan korupsi dan menjadi sapi perah kekuasaan.Khoirul juga menyebutkan jangkauan Risma sebagai Mensos seharusnya tak hanya Jakarta saja.Kalau kinerjanya direduksi hanya fokus dan membuat gimmick pemberitaan di level DKI Jakarta saja, maka seolah kata dia itu mengkonfirmasi bahwa posisinya sebagai Mensos hanya sebatas "target antara" yang dijadikan sebagai batu loncatan menuju target utama yaitu sebagai posisi Gubernur DKI Jakarta di tahun 2022 nanti.

Baca Juga: Sehari Jabat Menteri Sosial, Bu Risma Hapus Bansos Nontunai, Bantuan Tunai Langsung Ditransfer, Bagaimana Jika Tak Punya Rekening?"Jadi sebaiknya fokus pada kerja Mensos, ini posisi penting di tengah kuatnya tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi," kataya.Sementara itu Risma justru mengatakan kalau kegiatan blusukannya tak pernah terencana."Saya tuh kerja, saya tuh jalan ke kantor itu pagi. Itu kan enggak blusukan. Sebagai contoh ketemu di jalan besar, saya coba tanya mereka, saya tidak blusukan. Saya hanya lewat dari rumah ke kantor," kata Risma, dikutip Gridhot dari Tribunnews.com, Jumat (08/01).

Baca Juga: Risma hingga Sandiaga Uno Kini Masuk Kabinet Usai Jokowi Putuskan Reshuffle, Berapa Gaji dan Tunjangan Menteri?Risma sampai tidak paham bahwa kegiatannya menolong orang malah diperasalahkan."Saya sebagai manusia dan tolong jangan lihat saya sebagai Menteri Sosial. Saya sebagai manusia saya lihat mereka tidur di gerobak, dia tidurnya di gerobak. Saya manusia apa kalau saya diam saja?" ujar dia."Saya manusia, saya punya tanggung jawab dan saya punya pendapatan lebih dibandingkan mereka. Saya wajib untuk zakat, saya wajib untuk amal,""Enggak usah lihat saya sebagai Menteri Sosial. Tetapi, saya juga bekerja dan saya tidak pernah menelantarkan pekerjaan saya," tutur dia.(*)

Source : GridHot.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest