Follow Us

AS Memanas, Donald Trump Harus Legowo Akui Kemenangan Joe Biden, Nasibnya Pilu Saat Orang-Orang Terdekat Turut Berbalik Jadi Lawan

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 08 Januari 2021 | 18:00
Kerusuhan di Capitol Hill, pendukung Trump mengamuk
AFP PHOTO

Kerusuhan di Capitol Hill, pendukung Trump mengamuk

GridStar.ID - Kondisi politik di Amerika Serikat memanas.

Donald Trump memiliki batas waktu 2 minggu tersisa sebelum pelantikan Presiden Amerika Serikat yang baru.

Bakal lengser, aksi gejolak politik yang panas membuat tragedi penyerbuan Gedung Capitol disorot mata dunia.

Baca Juga: Belum Menyerah, Trump Sudah Deklarasi Maju Pilpres 2024 Usai Dikalahkan Joe Biden

Aksi Trump itu awalnya ditanggapi dengan tenang oleh para petinggi AS, tetapi kesabaran mereka belakangan ini tampaknya sudah habis.

Lindsey Graham, senator senior AS dari South Carolina, mengatakan "Cukup, sudah cukup" di Kongres pada Kamis (7/1/2021) untuk menyelesaikan sertifikasi Joe Biden.

Di sekeliling mereka berserakan puing-puing bekas penyerbuan Capitol Hill, seperti pecahan kaca jendela dan peluru dari penembakan yang menewaskan seorang wanita.

Baca Juga: Kalah dari Joe Biden, Donald Trump Disebut Tak Mau Angkat Kaki dari Gedung Putih hingga Menantunya Kelimpungan Bujuk Sang Mertua Tabah Hadapi Kenyataan

Trump Terisolasi

Dukungan untuk Trump semakin menipis di Gedung Putih, bahkan Partai Republik berpaling darinya. Sementara itu, Partai Demokrat lebih tegas.

Mereka mendorong pejabat pemerintah mengaktifkan Amendemen ke-25 yang menyatakan presiden tak lagi mampu menjalankan tugasnya.

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest