Follow Us

Kalah dari Joe Biden, Donald Trump Disebut Tak Mau Angkat Kaki dari Gedung Putih hingga Menantunya Kelimpungan Bujuk Sang Mertua Tabah Hadapi Kenyataan

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 10 November 2020 | 23:00
Kalah dari Joe Biden di Pemilihan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tak mau pergi dari Gedung Putih.
Kolase Tribunnews

Kalah dari Joe Biden di Pemilihan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tak mau pergi dari Gedung Putih.

GridStar.ID - Nama Joe Biden baru-baru ini menuai sorotan publik.

Pasalnya, Presiden terpilih Amerika Serikat ini mampu mengungguli petahana Donald Trump.

Sukses menjadi presiden tertua di Amerika Serikat, Joe Biden menang telak unggul jutaan suara dari Donald Trump.

Baca Juga: Jadi Presiden Tertua Amerika Serikat, Kondisi Kesehatan Joe Biden yang Kini Berusia 77 Tahun Dibocorkan Dokter, Ada Apa?

Melansir Kompas.com, Minggu (8/11/2020) Joe Biden sudah dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 290 suara elektoral.

Perolehan suara yang dicapai Joe Biden ini pun mengakhiri 4 tahun kepemimpinan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

Kemenangan Joe Biden pun telah diberitakan oleh sejumlah media ternama seperti CNN, NBC News dan CBS News.

Baca Juga: Dampingi Joe Biden di Gedung Putih, Ini Profil Kamala Harris Perempuan Kulit Hitam Keturunan Asia Pertama yang Jabat Wakil Presiden AS

Meski pemenang pemilu sudah ditentukan, pihak Donald Trump menunding adanya kecurangan yang terjadi dalam pemilihan suara.

Seolah tak terima dikalahkan Joe Biden di Pilpres AS, Donald Trump diisukan akan bentengi diri dan ogah angkat kaki dari Gedung Putih.

Menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner, dilaporkan mendekati mertua dan membujuknya agar mengaku kalah dari Joe Biden.

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat Masih dalam Proses Perhitungan Suara, Joe Biden dan Donald Trump Sudah Sama-sama Klaim Kemenangan

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest