Follow Us

Resep Sarabba, Minuman Khas Makassar yang Unik dan Menyehatkan, Bagaimana Cara Membuatnya?

Yulia Susanti - Sabtu, 09 Januari 2021 | 07:00
Resep Sarabba, Minuman Khas Makassar yang Menyehatkan, Begini Cara Membuatnya!
Sajian Sedap

Resep Sarabba, Minuman Khas Makassar yang Menyehatkan, Begini Cara Membuatnya!

GridStar.ID - Sarabba merupakan minuman khas dari Makassar, Sulawesi Selatan.Resep Sarabba unik karena terdapat kuning telur di atasnya.Minuman Resep Sarabba juga disebut-sebut menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Diet dengan Konsumsi Sup Sederhana, Perempuan Ini Kaget Bobot Tubuhnya Turun 10 kg Dalam Seminggu, Wajib Dicoba!Minuman hangat ini cocok diseduh di malam hari.Berikut cara membuat Resep Sarabba yang mudah dilakukan di rumah.Mengutip Sajiansedap.grid.id, Lalu, apa saja bahan untuk membuat Resep Sarabba?Baca Juga: Bakal Segera Lepas Masa Lajang Usai Dilamar Atta Halilintar, Ashanty Langsung Buka Resep Rahasia Suami Betah di Rumah, Aurel: Bunda the Best!

Waktu: 30 MenitSajian: 5 GelasBahan :800 ml air350 gram jahe, dikupas, ditumbuk kasar350 gram gula jawa, disisir1/2 sendok teh kayumanis bubuk1/2 sendok teh biji pala bubuk1/2 sendok teh merica bubuk200 ml santan kental45 gram kuning telur ayam kampung

Baca Juga: Bahagiakan Keluarga dengan Resep Baru Grill Original Beef with Cheese dan Green Watermelon Juice yang Pastinya Sehat dan Tak Ribet Untuk DiolahCara Membuat Sarabba Khas Makassar:1. Rebus gula jawa hingga mendidih dan larut.2. Masukkan jahe, kayumanis, biji pala, dan merica. Masak 10 menit sampai aroma jahenya tercium.

Baca Juga: Ingin Hidangan yang Sehat untuk Dicoba Saat New Normal? Resep Hidangan Nusantara Ala Bunda Didi Ini Jadi Inspirasi

3. Kecilkan api. Tambahkan santan kental perlahan sambil terus diaduk.4. Tuang 200 ml air jahe, masukkan 1 butir kuning telur, aduk rata. Sajikan selagi hangat.(*)

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest