Follow Us

Waduh! Mulai 1 Januari 2021 Beberapa Ponsel Android dan iOS Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp, Ini Daftarnya

Hinggar - Selasa, 29 Desember 2020 | 21:00
Ilustrasi WhatsApp
TribunManado

Ilustrasi WhatsApp

GridStar.ID - Aplikasi chat WhatsApp seakan menjadi salah satu yang menjadi alat yang dibutuhkan untuk komunikasi banyak orang saat ini.

Setiap ponsel pintar atau smartphone android dan iOS memiliki aplikasi ini.

Namun aplikasi yang menjadi alat komunikasi ini tak bias diakses di beberapa ponsel mulai 1 Januari mendatang.

Baca Juga: Viral! Seorang Perawat dan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Ketahuan Lakukan Seks Sesama Jenis

Melansir Independent, Selasa (29/12/2020) mulai 1 Januari 2021, WhatsApp mensyaratkan ponsel Android harus berjalan, minimal di OS (Operating System) versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk iPhone, persyaratan minimal untuk bisa menjalankan WhatsApp adalah OS versi iOS 9.

Dengan demikian sejumah ponsel Andorid keluaran lama, seperi Samsung Galaxy S2, HTC Desire, dan LG Optimus Black tidak akan bisa lagi menjalankan WhatsApp mulai 1 Januari 2021.

Baca Juga: Pilu Keinginannya Jalan-Jalan ke Bali Tak Pernah Digubris Suami, Rohimah Kaget Tahu Kiwil dan Eva Bellisima Bulan Madu: Saya Tahu dari Media, WhatsApp Nggak Dibalas

Kemudian, ponsel iPhone seri 4 ke bawah juga sudah tidak bisa lagi menjalankan WhatsApp, karena seri itu sudah tidak mendapat dukungan update OS ke iOS 9.

Daftar ponsel yang tidak bisa pakai WA Sebagian besar dari 2 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia kemungkinan besar tidak akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Namun, sebagian kecil pengguna, yang kemungkinan akan terdiri dari beberapa juta orang di seluruh dunia akan merasakan dampaknya.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest