Follow Us

Lutfi Agizal Laporkan Kasus Penghinaan Lagu Kebangsan Indonesia Raya: Warga Negara yang Merasa Tersakiti, Apa Kita akan Berdiam Diri?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 28 Desember 2020 | 17:33
Lutfi Agizal laporkan penghinaan lagu Kebangsaan Indonesia Raya
Kompas.com

Lutfi Agizal laporkan penghinaan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

GridStar.ID - Baru-baru ini lagu Kebangsaan Indonesia Raya jadi trending topic Twitter.

Pasalnya, video yang mengklaim dirinya berasal dari Malaysia mengunggah parodi lirik lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan kata-kata tak pantas.

Hal ini membuat Lutfi Agizal yang sempat disorot karena konten edukasi kata 'anjay' meradang.

Baca Juga: Dituding Kepalang Benci Gegara Kata Anjay Jadi Polemik, Rizky Billar Blak-blakan Bakal Laukan Hal Ini pada Lutfi Agizal: Kalau Ketemu Pasti Saya Tegur, cuma...

YouTuber Lutfi Agizal melaporkan akun YouTube My Asean yang memparodikan lagu Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Soepratman.

Lutfi melaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Menggunakan hak lapor warga negara yang merasa tersakiti atas lagu Indonesia Raya yang diparodikan," ujar Lutfi Agizal dalam unggahan Instagram-nya, pada Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Ngaku Sedang Dekat dengan Barbie Kumalasari, Lutfi Agizal Klaim Diberi Uang Tunai Rp100 Juta dari Istri Siri Galih Ginanjar, Nikita Mirzani Kaget: Lo Nggak Ada Harapan

Bagi Lutfi Agizal, parodi lagu Indonesia Raya yang dilakukan oleh kanal YouTube My Asean telah menghina Tanah Air.

"'Lagu Indonesia Raya dijadikan lelucon sama orang Malaysia dan liriknya diganti dengan kata-kata yang tidak sopan. Apakah kita akan berdiam diri?" tulis Lutfi Agizal lagi.

Lutfi Agizal berharap laporan tersebut dapat diterima kepolisian dan mengajak masyarakat untuk mengawal kasus dugaan pencemar nama baik tersebut.

Source : Kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest