Follow Us

Satu Keluarga Positif Covid-19, Kenali Ruam Kulit Gejala yang Dialami Dewi Perssik!

Yulia Susanti - Sabtu, 26 Desember 2020 | 13:02
Satu Keluarga Positif Covid-19, Kenali Ruam Kulit Gejala yang Dialami Dewi Perssik!
Instagram @dewiperssikreal

Satu Keluarga Positif Covid-19, Kenali Ruam Kulit Gejala yang Dialami Dewi Perssik!

GridStar.ID - Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi dangdut Dewi Perssik.Lama tak muncul di televisi ternyata Dewi Perssik positif Covid-19.Sang biduan bagikan kondisi wajahnya merah hingga tubuhnya.

Baca Juga: Berkaca dari Kondisi Dewi Perssik, Ini yang Perlu Diketahui Mengenai Ruam Kulit Pada Pasien Covid-19Perempuan 35 tahun ini ceritakan ciri-ciri yang ia alami.Tonang Dwi Ardyanto Ahli Patologi Klinis sekaligus Wakil Direktur RS UNS mengatakan ruam kulit dapat dialami pasien Covid-19.Tetapi tidak semua pasien juga akan mengalami gejala itu.

Baca Juga: Alami Gejala Langka dan Tak Biasa, Positif Covid-19 Sekujur Tubuh hingga Wajah Dewi Perssik Jadi Seperti Ini

Melansir grid.ID, “Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh,” tulis wanita bernama lengkap Dewi Murya Agung ini dalam unggahannya.“Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%,” lanjut Dewi Perssik."Jarang. Bisa terjadi (ruam kulit), tapi jarang," kata Tonang seperti Grid.ID kutip dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Beri Kesempatan pada Angga Wijaya untuk Beri Nafkah, Dewi Perssik dapat Peringatan dari Wirang BirawaStaf Pengajar Bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Ismiralda Oke Putranti, turut menjelaskan lebih lanjut.Menurutnya, ruam yang dialami pasien covid-19 mirip dengan ruam-ruam lainnya."Tapi secara umum dari pemantauan di seluruh dunia, gejala klinis di kulit dikelompokkan dalam enam besar," ujar Oke saat dihubungi, Jumat (24/12/2020).Baca Juga: Mimpi Diberi Boneka India Penuh Jarum, Dewi Perssik Nyaris Kena Sihir Ilmu Hitam, Sang Biduan Sindir Sosok yang Hendak Celakai Dirinya Ini: Manusia Tidak Bisa Mengatur Alam!

Adapun enam gejala klinis tersebut, yaitu:- Urtikaria (kaligata/biduran).- Ada yang ruam kemerahan di hampir seluruh tubuh seperti pada campak.- Ada yang berupa bintil-bintil kemerahan yang kadang berisi cairan seperti biang keringat.

Baca Juga: Tanggalkan Status Duda Dewi Perssik, Aldi Taher Kawin lagi! Intip Potret Pernikahannya dengan Salsabillih yang Memakai Adat Palembang!- Ada yang diujung-ujung jarinya menjadi memucat.- Ada juga yang berupa bercak-bercak merah keunguan seperti membentuk anyaman jala.- Ada yang berbentuk perdarahan kecil-kecil di bawah kulit.Oke menambahkan, biasanya sebelum muncul ruam, seringkali didahului beberapa gejala lain, seperti demam, batuk atau pilek, bahkan anosmia (kehilangan penciuman dan perasa).Ia mengatakan bahwa seseorang harus waspada jika mengalami ruam dengan didahului gejala-gejala tersebut.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest