Follow Us

5 Ide Rayakan Natal Secara Virtual yang Bisa Anda Terapkan Bersama Keluarga Besar dari Tempat Berbeda

Yulia Susanti - Jumat, 25 Desember 2020 | 07:30
5 Ide Rayakan Natal Secara Virtual yang Bisa Anda Terapkan Bersama Keluarga Besar dari Tempat Berbeda
SHUTTERSTOCK/ADRIAVIDAL

5 Ide Rayakan Natal Secara Virtual yang Bisa Anda Terapkan Bersama Keluarga Besar dari Tempat Berbeda

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 membuat perayaan Natal tahun 2020 terasa berbeda.Dilarang ada kegiatan mengunjungi sanak saudara demi mencegah penularan.Sebagian orang merayakan Natal jarak jauh dari keluarganya.

Baca Juga: Tetap Rukun Meski 11 Tahun Berpisah, Yuni Shara Unggah Foto Dirangkul Suami hingga Ajak Anak Silaturahmi Sambut NatalDi era sekarang ini dimudahkan dengan adanya internet yang bisa menghubungkan keluarga dari tempat yang berbeda-beda.Terdapat 5 ide untuk merayakan Natal dari jarak jauh supaya tetap seru.Bisa anda terapkan dirumah bersama keluarga secara virtual di tempat berbeda dilansir dari Ideal Home pada Rabu (23/12).Baca Juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Rilis Foto Natal dengan Keluarga, Tapi Foto Putra Sulung Putri Diana Terasa Ada yang Kurang! Kenapa?

Mengutip Kompas.com, 1. Masak dan makan malam Natal bersama secara virtual

Makan malam Natal adalah salah satu acara menarik pada perayaan Natal, dari menyiapkan bahan, membuat makanan, hingga mencicipi kelezatannya. Kamu masih dapat menikmati makan malam Natal bersama berkat adanya Facetime, Zoom, Google Meet dan lain sebagainya. Bagikan resep masakan yang ingin dibuat, sehingga keluargamu semua dapat mempersiapkan dan memasak bersama di hari besar secara virtual.Ingatkan waktu memasak, dan pastikan kamu memberi tahu semua orang kapan waktu makan dimulai. Kemudian berikan ruang untuk laptop atau layar di ujung meja agar kamu semua bisa masuk bersama dan melakukan makan bersama secara virtual.

Baca Juga: Pertama Kali Rayakan Natal Bersama Istri Baru Puput Nastiti Devi, Ahok Sudah Wanti-Wanti Hal Ini!2. Selenggarakan kompetisi kerajinan Natal Kita semua pernah berada dalam posisi yang canggung itu, mencoba berbasa-basi untuk keseratus kalinya melalui video call. Hilangkan tekanan dan lakukan sedikit hal konyol dengan kompetisi kerajinan Natal menggunakan barang-barang yang tergeletak di sekitar rumah. Tetapkan tantangan mulai dari membuat bagian te

ngah meja, hingga hiasan kepala pesta Natal terbaik. Kemudian pilih anggota keluargamu yang cukup berpengaruh untuk menjadi juri dan memilih pemenang.

3. Buat playlist untuk mendengarkan musik bersama

Membuat playlist di Spotify atau Apple Music untuk didengarkan oleh seluruh keluarga di mana pun mereka menghabiskan 25 Desember adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung.

Baca Juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Rilis Foto Natal dengan Keluarga, Tapi Foto Putra Sulung Putri Diana Terasa Ada yang Kurang! Kenapa?

Kamu dapat menunjuk seseorang sebagai DJ onlinemu, atau membuat daftar putar publik yang dapat disumbangkan oleh semua orang.

4. Mainkan game online Kamu tidak tidak bisa mengadakan kuis untuk keluargamu atau permainan monopoli dramatis pada perayaan Natal tahun ini secara langsung, sehingga beralihlah ke permainan online. Banyak sekali aplikasi game virtual yang tersedia untuk dimainkan bersama dari jarak jauh. Kamu dapat mengunduh permainan Monopoli dari toko aplikasi handphonemu.

Baca Juga: Pertama Kali Rayakan Natal Bersama Istri Baru Puput Nastiti Devi, Ahok Sudah Wanti-Wanti Hal Ini!

Atau, tunjukkan keterampilan kuismu yang diasah dengan Kahoot. Kuis virtual memungkinkan setiap orang memilih kategori kuis yang ingin mereka mainkan.5. Menonton film bersama

Jika kamu kerap duduk menonton film Natal bersama keluarga saat perayaan Natal, kamu masih bisa melakukannya secara virtual. Tetapkan jadwal menonton dan apa yang ingin ditonton pada hari Natal. Kemudian atur obrolan WhatsApp untuk membahas film atau bertanya soal jalan cerita yang tidak kamu mengerti, sehingga kamu seolah-olah menonton bersama secara langsung.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular