Follow Us

Remaja 16 Tahun Toreh Sejarah Bagi Tottenham yang Menang Liga Europe

Yulia Susanti - Jumat, 27 November 2020 | 23:00
Remaja 16 Tahun Toreh Sejarah Bagi Tottenham yang Menang di Liga Europe
AFP/IAN KINGTON

Remaja 16 Tahun Toreh Sejarah Bagi Tottenham yang Menang di Liga Europe

GridStar.ID - Duel Tottenham vs Ludogorets yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London.Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pada Jumat (27/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Liga Italia 2020-2021, Paulo Dybala Kalah Saing dengan MorataCarlos Vinicius menjadi bintang kemenangan pasukan Jose Mourinho dengan dua gol yang ia cetak pada menit ke-16 dan 34. Spurs -sebutan Tottenham Hotspur- menambah dua gol pada babak kedua lewat aksi Harry Winks (63') dan Lucas Moura (73').Kemenangan atas Ludogorets membuat Tottenham melanjutkan catatan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Top Score Liga Italia, Penyerang AC Milan Ibrahimovic Geser Ronaldo

Mengutip dari Opta, kali terakhir Spurs membukukan minimal lima kemenangan beruntun adalah pada November 2018 saat masih dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Selain itu, Tottenham juga mencatatkan nirbobol untuk kali pertama sejak April 2019. Sebelumnya, Harry Kane dkk tidak kebobolan ketika menang atas Manchester City (2-0) dan West Brom (1-0) pada pertandingan Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Italia 2020, Cristiano Ronaldo Berhasil Duduki Top ScoreSelain dua catatan apik tersebut, pemain muda Tottenham, Dane Scarlett, juga menorehkan sejarah pada laga kontra Ludogorets. Melawan Ludogorets, Jose Mourinho memainkan Scarlett pada menit ke-82 untuk menggantikan Lucas Moura. Ini merupakan penampilan perdana Scarlett bagi tim utama Tottenham di kompetisi resmi.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke 9, Kapten Masa Depan Manchester United

Penyerang belia kelahiran Hillingdon itu pun tercatat sebagai pemain termuda yang tampil bagi Tottenham Hotspur pada usia 16 tahun 247 hari. Dane Scarlett mengalahkan rekor debutan termuda bagi Spurs yang sebelumnya dipegang oleh John Bostock (16 tahun 295 hari).Kemenangan atas Ludogorets membuat Tottenham kini menempati peringkat kedua klasemen Grup J Liga Europa 2020-2021 dengan nilai sembilan.

Baca Juga: Inter Milan Berpeluang Rebut Gelar Juara Liga Italia dari Juventus Koleksi poin Tottenham sama dengan Royal Antwerp yang bertengger di puncak klasemen, tetapi Spurs kalah agresivitas gol. Pada pertandingan lainnya, Royal Antwerp sukses menaklukkan LASK Linz dengan skor 2-0.(*)Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com yang berjudul Tottenham Menang Telak di Liga Europa, Remaja 16 Tahun Cetak Sejarah bagi Spurs

Source : KOMPAS.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest