Follow Us

Pekan ke-9 Liga Inggris, Leicester City Memimpin Puncak Klasemen

Yulia Susanti - Sabtu, 21 November 2020 | 23:00
Striker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi.
Dok. Twitter Leicester via KOMPAS.com

Striker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi.

GridStar.ID - Pekan kesembilan Premier League musim 2020-2021, Leicester City menempati puncak. Klub tersebut berhasil mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan.Hanya selisih satu poin dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool yang menduduki peringkat kedua serta ketiga.

Baca Juga: Tak Tampil di Liga Inggris, Kondisi Mohamed Salah Usai Positif Corona?Pada pekan kesembilan Liga Inggris, Leicester City dijadwalkan bersua Liverpool, Senin (23/11). Melihat selisih poin antara kedua tim, laga Liverpool vs Leicester yang akan digelar di Stadion Anfield itu merupakan duel untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.Sementara itu, Tottenham yang memiliki poin serupa dengan Liverpool juga berpeluang memuncaki klasemen.

Baca Juga: Liga Inggris Menuju Pekan ke 9, Para Pemain The Reds yang Cedera

Namun, mereka harus menghadapi lawan berat pada rangkaian pekan kesembilan nanti. Skuad asuhan Jose Mourinho itu bakal berhadapan dengan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/11) dini hari WIB. Tottenham Hotspur perlu memenangi laga tersebut jika ingin menjaga peluang naik ke puncak klasemen Liga Inggris.Saat persaingan sengit terjadi di papan atas klasemen Liga Inggris, salah satu klub dengan nama besar, Manchester United, masih tertahan di luar 10 besar.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke 9, Kapten Masa Depan Manchester UnitedKlub berjuluk The Red Devils itu kini menempati peringkat ke-14 dengan raihan 10 poin dari tujuh laga. Mereka sejauh ini memetik tiga kemenangan, tiga seri, dan menderita satu kekalahan.Pada pekan kesembilan, Man United akan bersua salah satu tim promosi, West Bromwich Albion.

Baca Juga: Persaingan Empat Pemain Top Scorer Liga Inggris Kian Memanas

Berdasarkan rekor pertemuan, David De Gea dkk perlu mewaspadai kekuatan West Brom jika ingin mengamankan tiga poin dan terbebas dari keterpurukan.Sebab, Man United hanya mampu memetik satu kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir kontra West Brom di pentas Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan yang Man United petik atas West Brom terukir pada musim 2017-2018.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2-3 November dan Catatan Pekan ke 6 Premier LeagueThe Red Devils ketika itu menang 2-1 di markas West Brom, Stadion The Hawtorns. Apabila berhasil mengulangi kemenangan itu pada laga nanti, Man United berpeluang menembus 10 besar klasemen Liga Inggris.Akan tetapi, peluang tersebut juga bergantung pada hasil laga klub lain.(*)Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com yang berjudul Klasemen Liga Inggris - Leicester Memimpin, Man United di Luar 10 Besar

Source : KOMPAS.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest