Follow Us

Tottenham Kuasai Klasemen, Mourinho Disebut Cuci Otak Pemain Spurs

Yulia Susanti - Kamis, 26 November 2020 | 10:30
Liga Inggris, Tottenham Kuasai Klasemen, Mourinho Disebut Cuci Otak Pemain Spurs
AFP/ NEIL HALL via KOMPAS.com

Liga Inggris, Tottenham Kuasai Klasemen, Mourinho Disebut Cuci Otak Pemain Spurs

GridStar.ID - Jose Mourinho disebut telah mencuci otak Harry Kane oleh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood.Saat berlaga di Liga Inggris, Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho menampilkan performa impresif.Tottenham bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 20 hingga klasemen terakhir.

Baca Juga: Pekan ke-9 Liga Inggris, Leicester City Memimpin Puncak KlasemenSpurs -sebutan Tottenham- mengoleksi poin sama dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua. Namun, pasukan Jose Mourinho unggul agresivitas gol atas pesaingnya itu. Tottenham mengumpulkan 20 poin hasil dari enam kali menang, dua imbang, dan sekali kalah dari sembilan pertandingan.Keberhasilan Tottenham menguasai puncak klasemen Liga Inggris terbilang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Tak Tampil di Liga Inggris, Kondisi Mohamed Salah Usai Positif Corona?

Sebab, mereka kalah 0-1 dari Everton pada pekan pembuka Liga Inggris 2020-2021. Namun, setelah itu Spurs bangkit dan mendulang poin demi poin termasuk melibas Manchester United dengan skor telak 6-1.

Terkini, Spurs berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0 pada pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (22/11).

Baca Juga: Liga Inggris Menuju Pekan ke 9, Para Pemain The Reds yang CederaPenampilan mengesankan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho itu pun mengundang pujian dari Tim Sherwood yang pernah menangani Spurs pada 2013–2014. "Jose Mourinho telah menemukan jalan baru bersama pemain-pemain yang dia miliki," kata Sherwood dikutip dari Goal International, Selasa (24/11). "Dia mendatangkan pemain-pemain bagus. Sergio Reguilon bermain bagus di kiri, tetapi bagi saya Pierre-Emile Hojbjerg adalah pembelian terbaik.

Baca Juga: Liga Inggris Menuju Pekan ke 9, Para Pemain The Reds yang Cedera

Dia cocok dengan gaya (Mourinho) dan bisa melindungi dua bek tengah," imbuhnya."Jose telah mencuci otak para pemainnya untuk percaya bahwa mereka harus bekerja untuk mencapai sesuatu, mereka perlu memenangi trofi," ucap Sherwood. Setelah menumbangkan Manchester City, Tottenham Hotspur selanjutnya akan menghadapi Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Persaingan Empat Pemain Top Scorer Liga Inggris Kian MemanasSetelah itu, Tottenham bakal melakoni laga berat kontra Chelsea pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (29/11) malam WIB.(*)Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com yang berjudul Tottenham Kuasai Klasemen Liga Inggris, Mourinho Dianggap Cuci Otak Pemain Spurs

Source : KOMPAS.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest