Follow Us

Absen, Jokowi Tak Dampingi Gibran Debat Pilkada 2020 di Solo

Rahma, None - Sabtu, 07 November 2020 | 06:30
Gibran dan Jokowi
Kolase Tribun

Gibran dan Jokowi

GridStar.ID - Presiden Jokowi tidak terlihat mendampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming debat Pilkada Solo, Jumat (06/11).

Deputi protokol pers dan informasi Sekertarit Presiden, Bey Machmudin tidak pergi ke Solo di Jumat ini.

"Presiden tidak ke Solo," kata Bey dilansir dari Kompas.com lewat pesan singkat, Jumat siang.

Baca Juga: Pilkada 2020 Ditunda, Pandemi Covid-19 Menjadi Kendala Besar Bagi KPU

Adapun Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian, menyatakan, Presiden Joko Widodo tak ikut campur dengan persiapan debat Pilkada putra sulungnya yang maju sebagai Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi juga disebut melakukan hal yang sama dalam persiapan debat Pilkada menantunya yang mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pencalonan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, kata Donny, tidak ada kaitannya dengan Jokowi.

Baca Juga: Tak Termasuk DPT, Ini Syarat dan Cara Bisa Tetap Milih di Pilkada 2020

"Mas Bobby, Mas Gibran itu sama dengan warga negara lain yang punya hak memilih dan dipilih, tidak ada kaitannya dengan putra atau mantu presiden. Jadi persiapannya biasa-biasa saja, presiden juga tidak cawe-cawe terkait dengan ini," kata Donny saat dihubungi Kompas.com, Kamis (05/11).

Untuk diketahui, debat perdana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Surakarta, Jawa Tengah, akan diselenggarakan pada Jumat (06/11) malam.

Debat perdana rencana dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB mengambil tema utama tentang penanganan pandemi Covid-19.

Source : kompas

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest