Follow Us

Tak Hanya Buat Keluarga Sehat, Jahe Merah Bisa Dongkrak Libido!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 04 November 2020 | 07:00
Tak Hanya Buat Keluarga Sehat, Jahe Merah Bisa Dongkrak Libido!
Kompas.com

Tak Hanya Buat Keluarga Sehat, Jahe Merah Bisa Dongkrak Libido!

GridStar.ID -Tak hanya bisa membuat keluarga sehat, tanaman obat satu ini ternyata bisa dongkrak libido loh!

Riset membuktikan bahwa manfaat jahe merah untuk kesehatan adalah peluruh kentut (karminatif), antimuntah, pereda kejang, antipengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, antiperadangan, antimikroba dan parasit, antipiretik, antirematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung dan getah empedu seperti dilansir dari Kompas.com.

Bukan sekadar menghangatkan tubuh, jahe merah memang memiliki sederet manfaat jahe bagi tubuh hingga stamina di ranjang.

Baca Juga: Keluarga Sehat, Ini Cara Alami Obati Vertigo dengan Ramuan Jahe

Memiliki sifat antiradang

Efek antiradang jahe dikarenakan kandungan di dalamnya, yakni gingerol, gingerdione, dan zingeron yang menghambat prostaglandin yang merupakan mediator radang. Efek tersebut sama dengan efek antiradang dari asam mefenamat dan ibuprofen yang merupakan golongan obat antiradang nonsteroid (NSAIDs).

Baca Juga: Rutin Minum Ramuan Jahe Ajaib, Seminggu Bisa Pangkas Bobot 2-4 Kilogram!

Mengatasi gejala osteoartritis

Studi lain yang dilakukan di Iran dan Amerika Serikat membuktikan bahwa jahe memiliki efek yang sama dengan ibuprofen dalam mengatasi gejala-gejala osteoartritis, termasuk rasa nyeri. Konsumsi jahe merah terbukti mengurangi sakit pada lutut karena tanaman ini memang bersifat antiradang.

Baca Juga: Guru Besar Universitas Airlangga Teliti Vaksin Pemusnah Virus Corona, Benarkah 3 Rempah yang Biasa Jadi Bumbu Masak Sehari-hari Ini Bisa Jadi Penangkalnya?

Memperbaiki gairah seksual

Source : Kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest