Follow Us

Guru Besar Universitas Airlangga Teliti Vaksin Pemusnah Virus Corona, Benarkah 3 Rempah yang Biasa Jadi Bumbu Masak Sehari-hari Ini Bisa Jadi Penangkalnya?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 02 Maret 2020 | 15:10
Guru Besar Universitas Arilangga Teliti Vaksin Pemusnah Virus Corona, Benarkah 3 Rempah yang Biasa Jadi Bumbu Masak Sehari-hari Ini Bisa Jadi Penangkalnya?
Kolase Kompas.com - Sajian Sedap

Guru Besar Universitas Arilangga Teliti Vaksin Pemusnah Virus Corona, Benarkah 3 Rempah yang Biasa Jadi Bumbu Masak Sehari-hari Ini Bisa Jadi Penangkalnya?

GridStar.ID - Pemerintah baru saja mengumumkan kasus virus Corona.

Joko Widodo pada Senin, (02/03) mengungkapkan ada 2 pasien positif terpapar virus Corona usai melakukan kontak dengan seorang warga Jepang.

Melansir dari Kompas.com, demam menjadi gejala paling umum di antara pasien yang terpapar corona.

Baca Juga: 2 Orang WNI Terjangkit Virus Corona Berasal dari Depok dan Diduga Tertular dari Warga Jepang

Penelitian yang melibatkan hampir 140 pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan, mengidentifikasi pola khas gejala yang terkait dengan virus corona Covid-19.

Sekitar 99 persen pasien mengalami suhu tinggi, sedangkah lebih dari setengahnya mengalami kelelahan dan batuk kering.

Kurang lebih sepertiganya mengalami nyeri otot dan kesulitan bernapas.

Baca Juga: Bukannya Takut, Penyanyi Dangdut asal Banyuwangi Ini Justru Gunakan Virus Corona sebagai Judul Lagu Terbarunya, Warganet Meradang dan Kutuk Lagu Viral Ini!

Gejala pertama mungkin tidak muncul tepat setelah seseorang terinfeksi.

Berdasarkan warta Kompas TV pada Senin, (02/03), sekelompok peneliti dari Professor Nidom Foundation (PNF) di Pasuruan, Jawa Timur, menciptakan anti-virus corona dengan memanfaatkan empon-empon atau rempah-rempah sebagai bahan dasar infeksi virus.

Source : kompas, Kompas TV

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest