Follow Us

Dikenal Sejak Jadi Jubir Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19, Ini Sepak Terjang Achmad Yurianto hingga Menjadi Staf Ahli Menkes

Hinggar - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:30
Achmad Yurianto
tribunnews

Achmad Yurianto

GridStar.ID - Achmad Yurianto mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tanah air.

Di awal pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air, Achmad Yurianto menjadi Juru Bicara Pemerintah terkait perkembangan Covid-19.

Setelah beberapa bulan, ia kemudian kembali bertugas menjadi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Dari Awal Terlibat Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto Bereaksi Saat Hadi Klaim Temukan Obat Covid-19: Datang ke Pemerintah, Tunjukkan Buktinya

Pada Jumat (23/10) Achmad Yurianto kini telah dilantik sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Dengan demikian, ia pun resmi meninggalkan jabatan sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Melansir siaran pers Kemenkes yang diterima Kompas.com, Jumat (23/10), dasar pelantikan Yuri adalah Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Tak Jadi Masalah Dicopot sebagai Jubir Penanganan Covid-19, Jabatan Mentereng Achmad Yurianto di Pemerintahan Ini Bikin Dapur Tetap Ngebul!

Dalam sambutannya, Menkes menekankan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam lingkup organisasi.

Nama Achmad Yurianto sendiri telah dikenal oleh masyarakat luas, terutama sejak ia menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Lantas, bagaimana sepak terjangnya selama ini?

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest