Follow Us

Kabar Baik! Tak Perlu Bayar, Nakes hingga Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Bakal Diberikan Vaksin Covid-19 Gratis!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 13 Oktober 2020 | 14:02
Kabar Baik! Tak Perlu Bayar, Nakes hingga Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Bakal Diberikan Vaksin Covid-19 Gratis!
iStock

Kabar Baik! Tak Perlu Bayar, Nakes hingga Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Bakal Diberikan Vaksin Covid-19 Gratis!

GridStar.ID - Vaksin covid-19 disebut akan siap pada November 2020 mendatang digratiskan bagi tenaga kesehatan, aparat keamanan, hingga Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan, menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Menkes Terawan dan Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan bertolak ke Yunan, China untuk memastikan stok covid-19 ke produsen vaksin.

“Mereka yang di garda terdepan dan peserta Penerima Bantuan Iuran alias PBI dalam BPJS Kesehatan akan ditanggung biaya vaksinnya oleh pemerintah," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Bantu 2 Miliar Dollar AS, China Putuskan Bergabung dalam Distribusi Vaksin Covid-19 secara Global: Kami Utamakan Negara Berkembang

Dalam kunjungan kerja kali ini, Luhut dan Terawan didampingi juga Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangu dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut mengatakan harapannya kepada Menteri Luar Negeri China, Wang Yi.

Ia berharap agar kedua negara terus bekerja sama di sektor kesehatan.

Baca Juga: Bak Secercah Harapan Pandemi Cepat Berakhir, Vaksinasi Covid-19 Bakal Segera Dilaksanakan Januari atau Februari 2021 Setelah Persetujuan BPOM, Berikut Ini 6 Kelompok Penerima Vaksin!

"Saya ingin lebih banyak kerja sama antar rumah sakit, pertukaran dokter dan tenaga kesehatan, kolaborasi riset dan teknologi antara kedua negara," kata Luhut.

Pemerintah menyatakan, harapan tersebut disampaikan setelah Menlu Wang Yi menyatakan kesediaan Pemerintah China siap bekerja sama di sektor kesehatan, transfer teknologi dan pertukaran medis.

Sebelumnya, ketiga perusahaan pembuat vaksin Covid-19 asal China yaitu Sinovac, Cansino, Sinopharm siap menyalurkan vaksin pada tahun ini, tepatnya November 2020.

Baca Juga: Sudah Ketuk Palu! Pemerintah Susun Prioritas Penerima Vaksin Covid-19, Jokowi Minta Tim Siapkan Strategi Vaksinasi Mulai Januari 2021: Nakes hingga Orang dengan Riwayat Penyakit

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest