Follow Us

Bak Petir di Siang Bolong, Sudah Tembus 7 Juta Kasus, Warga India Justru Makin Bar-Bar Tak Pedulikan Protokol Kesehatan

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 12 Oktober 2020 | 07:00
Duh, Tembus 7 Juta Kasus, Warga India Justru Makin Bar-Bar Tak Pedulikan Protokol Kesehatan, Disebut Bakal Saingi Amerika Serikat
Kompas.com

Duh, Tembus 7 Juta Kasus, Warga India Justru Makin Bar-Bar Tak Pedulikan Protokol Kesehatan, Disebut Bakal Saingi Amerika Serikat

GridStar.ID - Pandemi covid-19 di India semakin parah, jumlah kasusnya bahkan telah mencapai 7.053.806 kasus pada Minggu (11/10/2020).

Kementerian Kesehatan India melaporkan ada 74.383 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir.

Dilansir dari AP News, Minggu (11/10/2020) India diprediksi akan melampaui Amerika Serikat dalam kurun waktu dekat ini.

Baca Juga: Ketahuan Punya Darah Yunani, India, dan Amerika, Hasil Tes DNA Ariel Noah dan Najwa Shihab Warisi Gen yang Sama : Bisa Jadi Akarnya Satu!

Saat ini, Amerika Serikat mencatat total 7.945.505 kasus konfirmasi positif Covid-19.

India juga mencatat tambahan 918 kasus kematian, sehingga total korban meninggal akibat Covid-19 kini mencapai 108.334 orang.

Sementara dari total jumlah infeksi tersebut, sebanyak 6.077.976 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus.

Baca Juga: Dandan bak Ratu India dengan Riasan Tebal dan Baju Merah Cetar Jelang Dinikahi Ali Syakieb, Kecantikan Margin Wieheerm Disebut Mirip Kareena Kapoor, Intip Foto-Fotonya!

“Kami mampu menjaga kurva naik dengan lambat, tapi saya setuju bahwa kami belum bisa menurunkannya secara agresif," kata Dr. Randeep Guleria, pakar kesehatan pemerintah.

"Masalahnya, hal itu terkait dengan kepadatan penduduk, keragaman negara dan tantangan sosial ekonomi di negara kami,” katanya melanjutkan.

Sumber daya kesehatan terbatas Guleria mengatakan, sejauh ini jumlah korban meninggal karena Covid-19 di Asia Selatan dan Asia Tenggara relatif lebih rendah bila dibandingkan dengan negara-negara Eropa dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Bikin Melongo, Ini 10 Bukti Kemewahan Rumah Konglomerat Asal India Manoj Punjabi, Ada Gym hingga Salon Pribadi yang Bikin Boy William Melongo!

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular