Follow Us

Diprotes Karena Dianggap Tampilkan Seragam Perawat yang Terlalu Seksi di MV Lovesick Girls Milik BLACKPINK, YG Entertainment: Kami Meminta Maaf Kepada Perawat

Hinggar - Rabu, 07 Oktober 2020 | 15:30
Jennie BLACKPINK
kompas.tv

Jennie BLACKPINK

GridStar.ID - BLACKPINK kembali dengan musik video terbarunya yang berjudul Lovesick Girls.

Lagu ini telah dirilis pada 2 Oktober lalu dan cukup menyita perhatian publik.

Namun tak hanya respon baik yang diterima, namun ada beberapa kelompok yang melakukan protes terhadap beberapa adegan dalam MV tersebut.

Baca Juga: Agnez Mo Masuk Satu Nominasi hingga BLACKPINK Masuk dalam Tiga Nominasi MTV Europe Music Award 2020

Dalam MV Lovesick Girls itu Jennie terlihat mengenakan pakaian perawat.

Hal itu rupanya menjadi salah satu sorotan terutama untuk Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea.

Protes dilakukan pada 5 Oktober lalu, dan mereka berpendapat bahwa penggambaran seorang perawat dalam video musik berkontribusi pada stereotip yang menyimpang tentang perawat dan meminta YG Entertainment untuk mengambil tindakan yang sesuai.

Baca Juga: Heboh! Netizen hingga Serikat Pekerja Medis Korea Menilai Adegan Seksi Jennie BLACKPINK dalam Musik Video Lovesick Girls Rendahkan Perawat, YG Entertainment Angkat Suara!

Dalam pernyataannya, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menilai bahwa pakaian yang dikenakan Jennie dalam MV berbeda jauh dengan seragam yang dikenakan oleh perawat yang sebenarnya.

"Topi, rok ketat dan pendek, dan sepatu hak tinggi sangat berbeda dari seragam perawat yang sebenarnya. Pakaian dan penggambarannya secara langsung meniru stereotip seksual yang khas dan menyebutnya sebagai 'kostum' sederhana," ungkap Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea.

Oleh karena itu, mereka meminta agar YG Entertaiment selaku agensi dari BLACKPINK mengambil tindakan untuk hal tersebut.

Source : Soompi

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest