Follow Us

Heboh! Netizen hingga Serikat Pekerja Medis Korea Menilai Adegan Seksi Jennie BLACKPINK dalam Musik Video Lovesick Girls Rendahkan Perawat, YG Entertainment Angkat Suara!

Yulia Susanti - Selasa, 06 Oktober 2020 | 17:30
Heboh! Netizen hingga Serikat Pekerja Medis Korea Menilai Adegan Seksi Jennie Blacpink dalam Musik Video Lovesick Girls Rendahkan Perawat, YG Entertainment Angkat Suara!
Instagram @jennierubyjane

Heboh! Netizen hingga Serikat Pekerja Medis Korea Menilai Adegan Seksi Jennie Blacpink dalam Musik Video Lovesick Girls Rendahkan Perawat, YG Entertainment Angkat Suara!

GridStar.ID - Sebuah adegan di video musik Blackpink berjudul Lovesick Girls tuai kontroversi.Netizen kritik adegan Jennie yang tampil sebagai seorang perawat.Adegan itu dianggam membuat imej perawat kurang baik.

Baca Juga: Comeback dengan Lagu Lovesick Girls, Album Pertama BLACKPINK 'THE ALBUM' Berhasil Kuasai Puncak Chart i-Tunes di 57 NegaraPasalnya, Jennie terlihat menggunakan gaun ketat, pendek dan sepatu tinggi.Tak hanya netizen, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea juga merasa keberatan.Bahkan, adegan itu juga dianggap objektifikasi seksual seolah menghina perawat.Baca Juga: Kabar Baik untuk Para BLINK, Girls Group BLACKPINK Umumkan Lagu Utama di Album Perdana, Apa Saja?

Melansir grid.ID, tak lama setelah menimbulkan kehebohan, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi."Pertama, kami ingin menyampaikan rasa hormat yang mendalam sekali lagi kepada perawat profesional yang berjuang di garis depan, selalu mengawasi pasien di lokasi.""Selanjutnya, lagu 'Lovesick Girls' menanyakan mengapa orang mencari cinta bahkan setelah disakiti dan menderita karenanya."

Baca Juga: Makin Buat Fans Tak Sabar Menantikan Comebacknya, BLACKPINK Rilis Track List Lagu di The Album dan Gandeng Cardi B hingga David Guetta!"Lagu tersebut juga menyampaikan pesan harapan dalam eksplorasi ide cinta ini," jelasnya dikutip dari Allkpop, Selasa (06/10).Lebih jauh, YG Entertainment menjelaskan maksud dari adegan Jennie mengenakan pakaian perawat."Adegan di MV 'Lovesick Girls' yang menggambarkan seorang perawat dan pasien menggambarkan lirik yang berbunyi, 'Tidak ada dokter yang bisa membantu saat aku mabuk cinta'."

Baca Juga: Kemenangan BLACKPINK di Acara Musik Dibatalkan, Music Bank Minta Maaf ke Artis dan Penonton: Ada Salah Perhitungan

"Adegan itu tidak bertujuan lain, dan kami merasa prihatin karena adegan ini telah menjadi sorotan.""Kami meminta penonton untuk melihat MV ini sebagai genre seni independen. ""Kami akan berterima kasih jika penonton dapat memahami bahwa setiap adegan secara visual menggambarkan lirik musik, tanpa makna lebih jauh di baliknya," terang YG.

Baca Juga: Hampir 1 Bulan Penggemar Dibuat Penasaran, Akhirnya Terungkap Teman Duet BLACKPINK untuk Lagu Terbarunya yang Akan Dirilis Akhir Agustus Ini, Siapa?Meski begitu, YG Entertainment tetap mempertimbangkan untuk mengubah adegan itu agar tidak berlarut-larut menjadi kontroversi."Staf produksi MV saat ini sedang mempertimbangkan pengeditan dengan adegan tersebut," tutupnya.Ini bukan pertama kali video musik comeback Blackpink mengundang kontroversi.

Baca Juga: Kembali Kejutkan Penggemar, BLACKPINK Akan Rilis Film Dokumenter K-Pop di Netflix, Ini Tanggal TayangnyaSebelumnya, video musik 'How You Like That' dikritik habis-habisan karena gunakan patung Dewa Ganesha sebagai properti.YG Entertainment akhirnya mengedit patung Dewa Ganesha dari video musik 'How You Like That'.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest