Follow Us

Gunakan Lagu Berisi Hadis Islam di Peragaan Busana Pakaian Dalamnya, Rihanna Diamuk Umat Muslim!

Yulia Susanti - Rabu, 07 Oktober 2020 | 14:01
Gunakan Lagu Berisi Hadis Islam di Peragaan Busana Pakaian Dalam, Rihanna Diamuk Umat Muslim!
tangkap layar instagram @balgalriri

Gunakan Lagu Berisi Hadis Islam di Peragaan Busana Pakaian Dalam, Rihanna Diamuk Umat Muslim!

GridStar.ID - Penyanyi Rihanna sampaikan perminta maafannya pada umat muslim.Awalnya, Rihanna adakan peragaan busana virtual untuk koleksi pakaian terbarunya.Umat muslim keberatan karena dalam gelaran menggunakan lagu berisi kutipan hadis Islam tentang hari kiamat.

Baca Juga: Begini Menurut Pandangan Islam Terhadap Mitos-mitos Alis Kanan Kedutan, Pertanda Hal Apa Itu?Berjudul 'Doom', lagu karya produser yang berbasis di London, Coucou Chloe itu diputar untuk mengiringi para model memperagakan busana pakaian dalam.Sontak saja, netizen Muslim yang mengetahui hal tersebut menjadi murka.Bagaimana tidak, hadis adalah perkataan, perbuatan, ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad saw yang dijadikan landasan syariat Islam.Baca Juga: Tafsir Mimpi: Alhamdulillah! Bukan Bawa Petaka, Dalam Islam Mimpi Gigi Copot Ternyata Punya Arti Baik Termasuk Datangnya Rezeki Besar

Hadis juga memiliki kedudukan sebagai sumber hukum Islam kedua setelah al-Qur'an.Netizen pun melayangkan sejumlah kritikan kepada sang pelantun 'Umbrella' itu lewat media sosial.Empat hari setelah peragaan busana itu ditayangkan di Amazon Prime, Rihanna pun menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga: Legenda Tinju Amerika Serikat, Mike Tyson Ceritakan Keputusannya Jadi Mualaf, Ganti Nama dan Peluk Islam Sebelum Masuk PenjaraLewat Instagram Story, penyanyi yang akrab disapa RiRi ini membuka pernyataannya dengan ucapan terima kasih.Ia berterima kasih kepada komunitas Muslim yang telah memberikan perhatian besar terhadap acara Savage X Fenty.Kemudian, RiRi meminta maaf dengan tulus kepada seluruh umat Muslim yang tersinggung.

tangkap layar instagram @balgalriri
Baca Juga: Mantap Masuk Islam hingga Didampingi Sule saat Dirinya Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Blak-blakan Ingin Segera Dinikahi: Sayang Ayo Dong Buru-buru!

"Aku ingin meminta maaf kepada kalian atas kesalahan dan kecerobohan ini.""Kami memahami bahwa kami telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami. Aku sangat kecewa dengan ini.""Aku tidak bermaksud tidak hormat kepada Tuhan atau agama. Oleh karena itu, penggunaan lagu dalam proyek kami sama sekali tidak bijak," tulisnya.

Baca Juga: Satu-satunya yang Miliki Agama Berbeda dari Keempat Saudara Muslimnya, Shandy Aulia Ngaku Bisa Hidup Berdampingan dengan DamaiSelanjutnya, mantan kekasih Chris Brown ini berjanji akan memastikan kejadian ini tidak terulang di masa depan."Ke depannya, aku akan memastikan tidak ada hal seperti ini terjadi lagi.""Terima kasih atas pengampunan dan pengertian kalian," pungkasnya dikutip Grid.ID, Rabu (07/10). (*)Artikel ini telah tayang di grid.ID yang berjudul Diamuk Umat Muslim Gegara Gunakan Lagu Berisi Hadis Islam di Peragaan Busana Pakaian Dalam, Rihanna Minta Maaf!

Source : Grid.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest