Follow Us

Shandy Aulia Pilih Melepas Islam, sang Ayahnya Akui Diam-diam Sering Berdoa Sambil Menangis Memikirkan Putrinya: Jadi Tanggung Jawab Papa di Akhirat...

Yulia Susanti - Senin, 14 September 2020 | 10:32
Shandy Aulia Pilih Melepas Islam, sang Ayahnya Akui Diam-diam Sering Berdoa Sambil Menangis Memikirkan Putrinya: Jadi Tanggung Jawab Papa di Akhirat...
Instagram Shandy Aulia

Shandy Aulia Pilih Melepas Islam, sang Ayahnya Akui Diam-diam Sering Berdoa Sambil Menangis Memikirkan Putrinya: Jadi Tanggung Jawab Papa di Akhirat...

GridStar.ID - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Shandy Aulia?Diketahui, Shandy Aulia berbeda keyakinan dengan keluarganya.Shandy Aulia dan ayahnya berbagi cerita soal agama keluarganya.

Baca Juga: Lahir dari Keluarga Beda Keyakinan, 17 Tahun Shandy Aulia Belajar Dua Agama hingga Akhirnya Berani Ambil Keputusan, sang Ayah: Hati Kecil Papah Pasti BeratAyahnya selama ini diam-diam berdoa sambil menangis menunggu momen berbicara dengan anaknya soal agama.Hal itu diungkapkan dalam YouTube Shandy Aulia pada Sabtu (12/09).Hubungan mereka tetap dekat meski sang ayah sudah berpisah dengan ibunya.

Baca Juga: Awalnya Beda Keyakinan, Nella Kharisma Resmi Menikah dengan Dorry Harsa dengan Pemberkatan, Pindah Agama?

Melansir gridpop.id, "Waktu SD aku suka nginep di rumah papah, di rumah mamah, aku mengenal dua keyakinan, aku inget banget saat itu aku juga masih belajar shalat. Inget gak pah?," tanya Shandy Aulia membuka obrolan."Betul betul," kata sang ayah, Kemas Yusuf Effendy."Baru saat aku mau masuk usia 17 tahun, aku akhirnya bisa bilang ke papah keyakinan ini (non muslim) yang aku pilih, apa yang membuat papah sampai hari ini mengerti dan kita jalan masing-masing?," tanya Shandy Aulia.

Baca Juga: Selalu Dapat Hidayah saat Sholat Padahal Belum Muslim, Alice Norin Ungkap Alasannya Mantap Jadi Mualaf Setelah Lakoni Dua Keyakinan: Dua-Duanya Dijalanin"Sebetulnya sih hati kecil papah pasti berat," jawab sang ayah."Awalnya ya pah?," tanya Shandy Aulia."Tetap, ya mungkin sampai saat ini juga papah tetap mendoakan kamu supaya kamu dapat hidayah," ujar sang ayah yang dimaklumi putrinya.Baca Juga: Terciduk Nyolong di Minimarket, Pemuda Ini Bela Diri dengan Bawa-bawa Surat Al-Maidah hingga Sebut Tindakannya Mencuri Barang Yahudi akan Dapat Pahala

Kemudian sang ayah pun sedikit menceritakan soal Islam dan Shandy Aulia tampak antusias mendengarkan."Aku inget banget waktu masih SD menjalani dua kepercayaan, lalu pas aku memilih (non muslim), apa yang papah rasakan?," tanya Shandy Aulia lagi."Waktu itu karena papah belum mengenal agama, ya papah enggak jawab apa-apa. Cuma saat ini papah sudah mengenal agama yang sebenarnya, itu akan jadi tanggung jawab papah di akhirat terhadap kamu," tutur ayahnya.

Baca Juga: Satu-satunya yang Miliki Agama Berbeda dari Keempat Saudara Muslimnya, Shandy Aulia Ngaku Bisa Hidup Berdampingan dengan DamaiSang ayah pun mengaku selama ini mencari jawaban soal kasusnya dengan sang anak yang berbeda keyakinan.Di mana menurut ahli agama Islam yang ia temui, seorang laki-laki harus bertanggung jawab nanti di akhirat apapun perbuatan anak-anaknya, sekalipun sudah dewasa."Kecuali dia masuk agama lain setelah dewasa, itu orangtua lepas tanggung jawab, tapi kalau masih kecil itu bertanggung jawab penuh. Menurut hadis katanya papah berat masuk surga," ujar sang ayah.Baca Juga: Dianggap Kompori Masyarakat Usai Sebut Logo HUT RI ke-75 Mirip Simbol Umat Tertentu, Aa Gym Langsung Kena Sentil Mantan Menteri Agama: Mari ajak Umat Berpikir!

Mendengar itu, wajah Shandy Aulia pun tampak sedikit murung namun terus berusaha menjadi pendengar yang baik bagi anaknya."Katanya harus menasihati anak papah untuk ditarik ke agama Islam, kalau memang dia enggak mau, dinasihatin apa tetep enggak mau, ya Wallahu alam, kita sudah berusaha," ujar sang ayah sendu.Shandy Aulia pun masih belum bicara banyak dan membiarkan sang ayah mengeluarkan seluruh isi hatinya.

Baca Juga: Nikahi Perempuan yang Seusia Anaknya dan Ajudannya Sendiri, Awalnya Ahok Anggap Ini Takdir yang Tak Masuk Akal hingga Puput Nastiti Devi Rela Pindah Keyakinan: You Mau Nggak, Ikut Saya?"Saat ini yang papah harapkan hidup cuma satu San, sebetulnya terus terang aja, yang Papah setiap malam nangis dan keluar air mata, berdoa, hanya untuk kamu," katanya.Meski begitu, sang ayah menegaskan kalau dirinya tidak ingin memaksa putrinya untuk masuk agama Islam."Semata-mata, untuk kalau bisa kamu mendapatkan hidayah untuk mempelajari agama Islam. Bukannya masuk Islam, belajar memperdalam agama Islam dan memperdalam agama kamu, di mana titik temunya. Nanti kamu bisa menentukan," tuturnya dengan sangat lembut.

Baca Juga: Beredar Undangan Pemberkatan Nikahan sang Biduan, Agama Nella Kharisma yang Sebelumnya Dikabarkan Jadi Mualaf Dipertanyakan

Ia juga mengatakan kalau saat ini dirinya sudah tidak memikirkan dunia, pekerjaan, dan apapun yang lainnya."Hanya satu yang papah pikirin, demi Allah, hanya kamu yang ingin papah selamatkan, mendoakan supaya kamu mendapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya," kata sang ayah.(*)

Source : GridPop.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest