Follow Us

Berangkat dari Seorang Pengusaha Sebelum Melenggang ke Pemerintahan, Presiden Joko Widodo Sempat Dibuat Kaget dengan Pilihan Putra Sulungnya, Apa Itu?

Yulia Susanti - Kamis, 24 September 2020 | 09:00
Berangkat dari Seorang Pengusaha Sebelum Melenggang ke Pemerintahan, Presiden Joko Widodo Sempat Dibuat Kaget dengan Pilihan Putra Sulungnya, Apa Itu?
Instagram Kaesang

Berangkat dari Seorang Pengusaha Sebelum Melenggang ke Pemerintahan, Presiden Joko Widodo Sempat Dibuat Kaget dengan Pilihan Putra Sulungnya, Apa Itu?

GridStar.ID - Joko Widodo dan anak-anaknya berangkat dari seorang pengusaha sebelum masuk pemerintahan.Bahkan, menantu Presiden Joko Widodo juga seorang pengusaha muda.Dunia wirausaha menjadi salah satu sumber pendapatannya.

Baca Juga: Sukses Mencuri Perhatian Publik saat Jabat Sebagai Menteri di Era Jokowi, Ternyata Putri Susi Pudjiastuti Tak Kalah Disoroti dengan Ibunya yang Dijuluki Ratu LautNama Bobby Nasution mulai menjadi sorotan semenjak mempersunting Kahiyang Ayu, putri orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.Pembawaan Bobby Nasution selalu terlihat tenang di setiap acara yang melibatkan keluarga Jokowi.Kehidupan pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu termasuk jarang disorot jika dibandingkan rumah tangga Gibran dan Selvi Ananda.Baca Juga: Belakangan Ini Namanya Menjadi Perbincangan Gegara Kebijakannya Soal Hadapi Pandemi Virus Corona, Anies Baswedan Sindir Jokowi Soal Vaksin Covid-19

Meski jarang disorot publik dan tampak tak banyak bicara, Bobby Nasution ternyata diam-diam menggeluti beberapa bisnis.Sumber kekayaan Bobby Nasution pun tak main-main.Bobby ternyata sudah menggeluti bidang properti besar sebelum memulai beberapa bisnis kuliner.

Baca Juga: Satu Persatu Menteri Jokowi Positif Covid-19, Usai Menteri Kelautan Edy Prabowo, Kini Giliran Menteri Agama Fachul Razi yang TumbangWah, tidak kebayang ya, bagaimana besarnya sumber kekayaannya.Terlepas dari bisnis sang menantu, Jokowi rupanya pernah dibuat kaget oleh sang anak, loh.Mengutip dari Tribunnews, Presiden Joko Widodo baru-baru ini menceritakan pernah dibuat kaget dengan pilihan anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Coba Tipu Putra Jokowi, Empat Tersangka Ditangkap Hingga Terungkap Aksinya Mengelabui Korban, Polisi: Uangnya Dipakai Untuk Foya-Foya

Bukan soal jodoh, melainkan soal pilihannya membuat usaha sendiri daripada melanjutkan usaha keluarga.Jokowi bahkan mengaku sedih karena anak-anaknya tidak bersedia meneruskan usaha furnitur yang dirintisnya.Padahal bisnis furnitur tersebut kini telah besar dan produk-produknya diekspor ke luar negeri.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Seluruh Tenaga Honorer Termasuk Guru, Presiden Jokowi Siapkan Subsidi Gaji Rp 600.000 per Bulan, Berikut Penjelasannya!Misalnya Eropa, Amerika, bahkan kini juga diekspor ke Korea dan Jepang.“Padahal pabrik gede ada, alat produksi ada, tinggal nerusin dan gedein enggak ada yang mau,” ucap Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab.go.id.Di acara Entrepreneurs Wanted! (EW!)Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Senin (18/12) pagi, Jokowi juga menceritakan betapa syoknya saat Gibran mengutarakan akan berbisnis martabak.Baca Juga: Angin Segar Penangkal Covid-19 Segera Tersedia, Presiden Jokowi Bentuk Tim Vaksin Merah Putih: Kita Mampu Mandiri Produksi Sendiri

“Anak saya pertama datang ke saya, `Pak saya mau jualan martabak`. Ini (usaha) sudah gede tinggal diurusin, saya syok juga waduh jualan martabak,” kenang Jokowi.Meskipun dulu sempat kecewa, namun kini Jokowi mengakui bahwa usaha rintisan anaknya jauh lebih pesat.Martabak Gibran mengalahkan brand vanue pabrik furniturnya.

Baca Juga: Niat Hati Turunkan Angka Covid-19, PSBB DKI Jakarta Disebut Tanpa Sepengetahuan Jokowi, Arief Puyono: Anies Sudah Layak Dinonaktifkan “Baru 5 tahun brand value pabrik kayu yang saya miliki kalah dengan martabak yang Gibran miliki, lebih besar Gibran 5 kali lipat,” ungkap Jokowi.Kekuatan brand vanue inilah yang menjadi kekuatan usaha generasi muda saat ini.Jokowi juga menceritakan jika keinginan untuk membuat usaha jejaknya diikuti putra sulungnya, Kaesang Pangarep.Baca Juga: Bos Djarum Orang Terkaya di Indonesia Surati Jokowi, Budi Hartono Sebut Wacana PSBB di Jakarta Tak Efektif: Jangan Ambil 1 Keputusan Jalan Pintas!

Kaesang menyampaikan ingin berjualan pisang goreng.Kisah dua anaknya yang gemar membuat usaha ini diharapkan juga bisa ditiru generasi muda lainnya.Jokowi mendorong generasi muda agar tidak ragu memulai bisnis sekecil apa pun.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Seluruh Tenaga Honorer Termasuk Guru, Presiden Jokowi Siapkan Subsidi Gaji Rp 600.000 per Bulan, Berikut Penjelasannya!Lanjut Jokowi, tidak perlu perencanaan bertele-tele yang malah mengakibatkan usaha tersebut tidak berjalan.Pesan Jokowi memulai usaha tidak harus menunggu waktu yang tepat, kapan saja bisa dimulai.Menurutnya yang terpenting jangan gengsi dan segera mulai, karena jika tidak dimulai tidak akan pernah jadi usahanya. (*)Artikel ini telah tayang di WIKEN.ID yang berjudul Bukan Soal Pilihan Jodoh! Presiden Jokowi Pernah Dibuat Kaget dengan Pilhan Putra Sulungnya: Saya Syok Juga Waduh..

Source : Wiken.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest