Follow Us

Geger Ahok Bongkar Bobroknya Pertamina, Andre Rosiade Balas Sindir BTP: Kalau Ada yang Bikin Gaduh Sikat Pak Erick Thohir

Rahma - Rabu, 23 September 2020 | 07:00
Geger Ahok Bongkar Bobroknya Pertamina, Andre Rosiade Balas Sindir BTP: Kalau Ada yang Bikin Gaduh Sikat Pak Erick Thohir
Kolase tribun

Geger Ahok Bongkar Bobroknya Pertamina, Andre Rosiade Balas Sindir BTP: Kalau Ada yang Bikin Gaduh Sikat Pak Erick Thohir

GridStar.ID - Basuki Tjahaja Purnama mendapat sindiran Andre Rosiade setelah video viralnya membongkar masalah di Pertamina.

Anggota Komisi VI dari Partai Gerindra ini meminta Erick Thohir tak pandang bulu dalam membereskan permasalahan yang ada di BUMN.

Hal tersebut dikatakan Andre saat rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Selasa (22/09).

Baca Juga: Erick Thohir Panggil Ahok Gara-Gara Kritik Pedas Masalah Internal Pertamina: Mereka Mancing Emosi, Saya Laporin Presiden Apa?

“Pak Menteri BUMN terus berjuang, harapan saya yang bermasalah jangan hanya dipanggil, dengar masukan, tapi diberi nasihat pak menteri,” ujar Andre.

Selain ke Erick Thohir, Andre juga berpesan hal yang sama kepada Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Menurut Andre, Arya Sinulingga sebagai juru bicara di Kementerian BUMN tak boleh takut dengan para buzzer jika ingin meluruskan hal yang dianggap salah.

Baca Juga: Suratan Takdirnya Bercerai dan Ditinggal Nikah Ahok Duluan, Kondisi Batin Veronica Tan Diungkap Dahlan Iskan hingga Peramal Kondang Ini: Saya Jadi Kasihan

Andre sendiri menyebut Arya Sinulingga sebagai Wakil Menteri BUMN III.

“Pak Wamen III sebagai Jubir Kementerian BUMN agak takut itu untuk meluruskan hal-hal yang bengkok. Karena di Indonesia semua punya saham, bukan satu orang yang punya saham, enggak ada orang kuat di Indonesia. Kalau salah, bikin gaduh, sikat Pak Menteri (Erick Thohir),” kata Andre.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Kamis (17/09).

Baca Juga: Aib Pertamina Dibongkar Komisarisnya Sendiri, Ahok Usulkan Supaya Kementerian BUMN Dibubarkan, Ada Apa?Pada pertemuan tersebut, Erick ingin mendengar langsung penjelasan dari Ahok terkait pernyataannya di dalam video yang sempat viral tentang “aib” Pertamina.

Source : kompas

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest