Follow Us

Putuskan Berhijrah, Artis yang Dulunya Lekat dengan Image Seksi Ini Buat Pengakuan Dirinya Jadi Korban Pelecehan Meski Sudah Berhijab

Yulia Susanti - Jumat, 04 September 2020 | 18:32
 Putuskan Berhijrah, Artis yang Dulunya Lekat dengan Image Seksi Ini Buat Pengakuan Dirinya Jadi Korban Pelecehan Meski Sudah Berhijab.
Instagram @terryputri

Putuskan Berhijrah, Artis yang Dulunya Lekat dengan Image Seksi Ini Buat Pengakuan Dirinya Jadi Korban Pelecehan Meski Sudah Berhijab.

GridStar.ID - Masih ingatkah dengan sosok artis cantik bernama Terry Putri?Tak hanya menjadi bintang film dan sinetron, Terry Putri juga seorang presenter olahraga.Ia pernah mendapat penghargaan sebagai Presenter Olahrga Terfavorit Panasonic Gobel Awards tahun 2014 silam.

Baca Juga: Al Ghazali Buat Pernyataan Jadi Korban Pelecehan Guru Privatnya Sendiri saat Tidur Bareng di Kasur: Tangan Dia Mau Masuk dalam CelanaTerry Putri melekat dengan image seksi karena kerap memakai busana yang terbuka.Kini, ia putuskan berhijrah dan mengenakan hijab.Meski begitu, ia sempat alami pelecehan dalam perjalanan hijrahnya.Baca Juga: Putra Sulung Maia Estianty Ungkap Hampir Alami Pelecehan Seksual, Al Ghazali Akui Badannya Digerayangi Seseorang: Jelas-jelas Itu Dia!

Melansir WIKEN.ID, presenter televisi Terry Putri mengaku pernah menjadi korban pelecehan.Mantan presenter acara olahraga ini mendapat perlakuan tak menyenangkan itu, meski sudah mengenakan busana tertutup dan berhijab."Saat tidak berhijab, begitu sering aku dilecehkan, dari kata-kata sampai perlakuan. Banyak yang bilang 'pakaian lo gitu sih ter'."

Baca Juga: Bak Tak Putus Dirundung Malang, Lama Dibui Lantaran Kasus Pelecehan Seksual Sampai Habis Harta Benda, Saipul Jamil Kini Terpaksa Makan Nasi Cadong Setiap Hari demi Bertahan Hidup"Sekarang setelah berhijab, apakah mereka berhenti melakukan itu? Masih! Masih banyak tendensi begitu, bahkan tetap ada terang-terangan melakukan.Orang-orangnya pun masih sama," tulis Terry Putri dalam sebuah postingan di akun Instagram.Terry Putri mengatakan, tindakan pelecehan yang dialaminya bukan karena dia berpenampilan tidak tertutup.Baca Juga: Tak Terima Istrinya Digoda Sampai Hampir Dipeluk Pria Tak Dikenal yang Mengaku Fans, Ruben Onsu Langsung Naik Pitam: Dasar Buaya Darat!

Menurutnya, penampilan seseorang bisa menjadi mengukur tinggi rendahnya keimanan seseorang."Jadi bukan karena pakaian atau penampilan seseorang. Gak ada istilah memancing. Its just you with your mind.""Dan untuk aku, gak bisa menyimpulkan penampilan berpakaian seseorang itu dengan tinggi rendahnya keimanan atau baik tidak-nya seseorang, itu bukan ukuran."

Baca Juga: Kisah Pelecehan Seksual Terbesar dalam Sejarah Inggris yang Dilakukan Reynhard Sinaga Dilaporkan Akan Dibuat Sebuah Film"Aku bahkan sering merasa tidak lebih baik dari teman-teman yang tidak berpakaian tertutup kok."Gak jaminan yg tertutup itu baik dalam segala, dan bukan berarti yg terbuka itu tidak baik sehingga u think u have right untuk ngata-ngatain atau ngapa-ngapain," tulis Terry Putri.Terry Putri nampaknya menyuarakan keresahannya terkait dengan maraknya kasus pelecehan yang kerap dialami oleh wanita.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Usai Didera Gosip Miring Pelecehan Seksual Bebby Fey, Kini Giliran Clara Gopa Sebut Atta Halilintar Tak Punya Hati, Ada Apa dengan Kekasih Aurel Hermansyah?

Wanita kelahiran 1 Desember 1979 ini nampaknya mendukung langkah DPR RI untuk tidak mencabut Undang-undang Penghapusan Kekerasaan Seksual yang menuai banyak protes.DPR RI saat ini tengah menimbang apakah akan meloloskan UU PKS atau tidak.Tren peningkatan yang tinggi terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan, membuat RUU Penghapusan Kekerasan Seksual semakin penting untuk segera diloloskan.Nantinya Rancangan Undang-undang PKS akan disusun demi memberikan perlindungan kepada para korban dari kekerasan seksual.(*)

Source : Wiken.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest