Follow Us

Pemasukan Bertambah di Masa Pandemi, Ini Cara Tingkatkan Skill

Dionysia Mayang Rintani - Rabu, 26 Agustus 2020 | 19:42
Tips Tingkatkan Skill agar Pemasukan Bertambah di Masa Pandemi
Hai Online

Tips Tingkatkan Skill agar Pemasukan Bertambah di Masa Pandemi

GridStar.id - Pandemi covid-19 membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, salah satunya membuat pemasukan makin menurun.

Bahkan, tak sedikit juga yang harus mengalami layoff dari perusahaan tempatnya bekerja.

Namun, walau hanya di rumah saja, bukan berarti menjadi halangan kita untuk mendapatkan pendapatan bahkan lebih banyak lagi.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Sudah Hampir Tanggal Pencairan, Pemerintah Umumkan Penundaan Subsidi Rp600 Ribu untuk Karyawan Swasta! Ada Apa?

Momen ini justru bisa kita manfaatkan untuk mempersiapkan diri supaya lebih matang.

Sejumlah cara juga telah dibeberkan di webinar yang diadakan oleh Cewekbanget.id dan HAI bareng Allianz Indonesia, Rabu (26/08), dengan judul Youth Talks: Best Way to Get and Manage Income during Pandemic.

Webinar ini diisi oleh pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu, Ligwina Hananto sebagai Financial Trainer, Digital Consultant and Content Creator, Jonathan End, dan juga Nuca Indonesia Idol.

Baca Juga: Tangani Pasien Covid-19 Sejak Awal Pandemi, Perawat Ini Sempat Jalani Isolasi Mandiri Hingga Terkena PHK: Saya Terkena Efisiensi

Sekitar 700-an remaja dari seluruh pelosok Indonesia ikutan webinar ini dan turut aktif bertanya.

“Jumlah Gen Z mencapai 72,8 juta atau sekitar 27% dari 267 juta penduduk Indonesia pada 2019. Jumlah ini membuat keberadaan Gen Z tidak bisa dikesampingkan karena cukup banyak sehingga memiliki pengaruh besar, bahkan terhadap perekonomian negara,” kata Ni Made Daryanti, ketua Yayasan Allianz Peduli.

“Perlu adanya edukasi untuk para Gen Z tentang cara mengatur dan mengontrol keuangan secara smart, mempertimbangkan kebutuhan jangka panjang, serta memberi inspirasi untuk mulai berkarya agar stabil secara finansial,” lanjutnya.

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest