Follow Us

Giring Ganesha Koar-Koar Bakal Nyapres Pilpres 2024 Justru Dinilai Strategi Demi Mendongkrak Pamor PSI, Benarkah?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Kamis, 27 Agustus 2020 | 07:00
Giring Ganesha Koar-Koar Bakal Nyapres Pilpres 2024 Justru Dinilai Strategi Demi Mendongkrak Pamor PSI, Benarkah?
Kompas.com

Giring Ganesha Koar-Koar Bakal Nyapres Pilpres 2024 Justru Dinilai Strategi Demi Mendongkrak Pamor PSI, Benarkah?

GridStar.ID - Giring Ganesha kini tengah jadi buah bibir lantaran ungkapan dirinya bakal maju capres di 2024 mendatang menuai sorotan.

Mantan vokalis band Nidji ini mengumumkan serius mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang dalam Instagram pribadinya.

Diketahui, Giring memang telah lama bergabung dengan PSI sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Sebelum Umumkan Diri Jadi Capres 2024, Giring Ganesha Disorot Publik Gegara Videonya Gencar Kampanye Tolak Poligami: Inikah Keadilan bagi Perempuan Indonesia?

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, keinginan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden merupakan bagian dari sebuah strategi besar untuk meningkatkan popularitas PSI.

Hal itu disampaikannya menanggapi pernyataan Giring yang menyatakan akan maju dalam pencalonan bakal calon presiden 2024.

"Ini kan strategi besarnya PSI, memunculkan orang yang sudah memiliki popularitas. Popularitasnya Giring kan tinggi. Makanya didorong supaya popularitas PSI turut naik," kata Hendri pada, Selasa (25/08).

Baca Juga: Masuk Partai Politik, Istri Giring Ganesha Beri Lampu Hijau sang Vokalis Kondang Ajukan Diri Jadi Capres 2024, Indra Bekti Tulis Komentar Panjang: Maju Terus Giring!

Menurut dia, strategi ini memang wajar dilakukan dan telah ada di jurnal-jurnal.

"Tetapi, biasanya individu yang mendompleng ketenaran nama partai politik. Nah, ini terbalik, karena nama Giring lebih besar dari PSI," lanjut dia.

Hendri menilai, apa yang dilakukan Giring tidak menimbulkan kerugian bagi PSI "Jadi, kalau Giring masuk ke dalam level politik calon presiden pada akhirnya, itu bonus," ujar Hendri.

Baca Juga: Giring Ganesha Nekat Maju Jadi Calon Presiden 2024, Kirana Larasati: 4 Tahun lagi, Semua Orang Boleh Nyapres

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest