Follow Us

Bawa Angin Segar, Presiden Jokowi Ungkap Perkembangan Vaksin Covid-19 yang Dilakukan di Tanah Air: Segera Selesai di Pertengahan Tahun 2021

Hinggar - Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:01
(Ilustrasi) Angin Segar Berakhirnya Pandemi Corona, Erick Thohir Cek Kesiapan Bio Farma Genjot Produksi Vaksin Covid-19 hingga 250 Juta Dosis Usai Uji Klinis Fase 3, Bakal Siap Desember 2020!
ShutterStcok

(Ilustrasi) Angin Segar Berakhirnya Pandemi Corona, Erick Thohir Cek Kesiapan Bio Farma Genjot Produksi Vaksin Covid-19 hingga 250 Juta Dosis Usai Uji Klinis Fase 3, Bakal Siap Desember 2020!

GridStar.ID - Pandemi virus corona yang tersebar di seluruh dunia memang sudah terjadi selama lebih dari setengah tahun.

Sudah lebih dari 20 juta orang terinfeksi dan 700 ribu orang meninggal dunia karenanya.

Beberapa negara di dunia mulai mencari vaksin covid-19.

Baca Juga: Optimisme di Tengah Pandemi, WHO Puji 3 Negara Ini Saat Hadapi Wabah Covid-19: Ada Harapan, Tidak Ada Kata Terlambat

Indonesia juga ikut mengembangkan vaksin Covid-19 seperti negara lainnya.

Jokowi memperkirakan vaksin yang dinamai vaksin Merah Putih itu akan selesai pada pertengahan tahun depan.

"Kita harapkan vaksin Merah Putih ini segera selesai dan diperkirakan bisa diselesaikan di pertengahan tahun 2021," kata Jokowi saat meninjau uji klinis fase III vaksin Sinovac, di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/08).

Baca Juga: Cair Hari Ini, Ternyata PNS Eselon I dan II Juga Dapat Gaji Ke-13, Sri Mulyani: Ini Sebagai Apresiasi Upaya Kerja Keras Tangani Covid-19

Jokowi menyebut vaksin Merah Putih sudah dikembangkan selama tiga bulan terakhir.

Vaksin itu dikembangkan dari virus Covid-19 yang beredar di indonesia.

Sejumlah lembaga yang terlibat dalam pengembangan vaksin ini yakni Eijkman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kementerian Riset dan Teknologi, serta sejumlah universitas.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest