Follow Us

Setahun Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Hingga Kebal Diledek Teman, Siswi SMK Ini Tetap Gigih Bersekolah: Pengin Cepat Kerja dan Belikan Ibu Rumah

Yunus - Jumat, 07 Agustus 2020 | 18:45
Setahun tinggal di bekas kandang ayam, siswi SMK ini tetap gigih belajar demi bisa belikan ibunya rumah
KOMPAS.COM

Setahun tinggal di bekas kandang ayam, siswi SMK ini tetap gigih belajar demi bisa belikan ibunya rumah

GridStar.ID – Keterbatasan yang dimiliki tak menyurutkan niat seseorang meraih cita-cita.

Seperti yang ditunjukkan siswi SMK yang tetap gigih, meski setahun belakangan ini tinggal di bekas kandang ayam bersama ibu dan adiknya.

Dia juga tak menyerah walaupun diledek temannya karena tinggal di bekas kandang ayam.

Baca Juga: Sempat Mengaku Akan Bunuh Diri pada Ibu, Siswi SMK Ini Gantung Diri dengan Sabuk Karate, Curhat pada Temannya Jadi Petunjuk

Seperti dilansir dari Kompas.com, kondisi yang membuatnya tinggal di bekas kandang ayam tak pernah bikin Indriana Setya Rahayu (16) larut dalam kesedihan.

Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 asal Desa Suber Sawit, Magetan, Jawa Timur, justru bertekad belajar keras dan segera mungkin lulus dan bekerja.

Salah satu yang selalu dia cita-citakan adalah segera dapat bekerja dan membelikan rumah yang layak bagi ibu dan keluarganya.

Baca Juga: Berderai Air Mata, Ini Pengakuan Terakhir Ibu 4 Anak yang Kelaparan Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia, 2 Hari Hanya Minum Air Galon Gara-Gara Tak Bisa Sambung Hidup Akibat Corona: Si Bungsu Jatuh Sakit!

“Saya pengin cepat kerja dan membelikan ibu rumah,” kata Indriana, Kamis (6/8).

Semangat itu pun tak luntur meski dirinya harus belajar di tengah keterbatasan ekonomi. Bau kotoran ayam yang menyengat pun tak lagi dihiraukannya, demi untuk meraih cita-citanya tersebut.

“Kalau hanya lulus SMP enggak bisa kerja, makanya saya tetap harus sekolah,” ujarnya.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest