Follow Us

Tak Baik Untuk Tubuh! Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Mengonsumsi Teh dan Susu Secara Bersamaan

Yulia Susanti - Senin, 06 Juli 2020 | 08:30
Hati-Hati! Ini yang akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Mengonsumsi Teh dan Susu Secara Bersamaan
ILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba.(Shutterstock) via KOMPAS.com

Hati-Hati! Ini yang akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Mengonsumsi Teh dan Susu Secara Bersamaan

GridStar.ID - Minuman milk tea sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang.Milk tea menjadi minuman yang tak dilewatkan oleh para pecinta manis.Sekarang ini telah banyak yang membuat minuman serba boba.

Baca Juga: Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Memiliki Efek yang Mengerikan, Wajib Diketahui Es Teh Berdampak Buruk Bagi Tubuh Terutama pada Perempuan!Walaupun keduanya sama-sama sehat, ternyata memang ada beberapa makanan yang tidak boleh dikombinasikan dan dimakan secara bersamaan.Salah satunya adalah minum susu dan teh yang kerap kali diminum dalam segelas milk tea.Kenapa ya? Berikut penjelasan lengkapnya untuk anda.Baca Juga: Tak Pernah Lagi Muncul di Layar Kaca, Aktor Lawas Ini Ternyata Meninggal Dunia Lantaran Terkena Kanker Usus Usai Ketagihan Minuman Pelepas Dahaga Favorit Sejuta Umat Ini!

1. Susu dan TehSusu yang dicampur dengan teh sangat populer di Indonesia dan disebut dengan teh tarik.Tetapi kita perlu berhati-hati untuk mengkonsumsi susu yang dicampur dengan teh.Kandungan antioksidan dalam teh tidak akan terserap baik oleh tubuh apabila kita mencampurkan teh dengan susu.

Baca Juga: Bak Menantang Maut, China Malah Gelar Pesta Rakyat Makan Daging Anjing dan Minuman Keras di Tengah Badai Covid-19 Belum Usai, Ekspresi Hewan Lucu Ini Memelas saat akan DibantaiHal ini terjadi karena kandungan antioksidan dalam teh terikat oleh protein yang ada dalam susu.2. Susu dan IkanMencampurkan susu dengan ikan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.Kedua bahan ini jika dicampurkan akan menghasilkan racun yang bisa menyebabkan penyakit kulit.Baca Juga: Bahaya Untuk Kesehatan! Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Bisa Timbulkan Banyak Penyakit, Salah Satunya Stroke

3. Susu dan DagingMenurut penelitian, susu tidak baik dikonsumsi dengan makanan yang kaya akan protein karena dapat mengganggu pencernaan.Banyak yang mengkombinasikan susu dan daging yang sama-sama sumber protein.Memang lezat mengolah daging dengan susu tetapi perpaduan dari kedua sumber protein yang berlebihan ini akan mengganggu kesehatan.

Baca Juga: 7 Tahun Usai Mualaf, Baru Kali Ini Bella Saphira Siapkan Satu Tamu Satu Toples Kue Lebaran hingga Minuman Anti Corona Ramuannya, Apa ya?4. Kacang dan KejuMengkombinasikan kacang dan keju bisa menyebabkan peningkatan gas dalam perut.Selain itu, terjadi gangguan dari sistem pencernaan yang bisa menimbulkan masalah pada pencernaan.Jika ingin mengkonsumsi keduanya, lebih baik beri jeda yang cukup agar tetap aman untuk dikonsumsi.Baca Juga: Jauhi Serangan Jantung, Hindari Sahur dan Buka Pakai Menu Ini!

5. Nasi dan TelurMasalah yang timbul dari memakan dua makanan ini adalah mengalami kembung karena gas dalam perut yang berlebih.Selain tidak boleh terlau sering makan telur dan nasi secara bersamaan, ternyata ada beberapa makanan lain yang tidak boleh.6. Dua makanan yang tinggi ProteinProtein memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan otot dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Jadi Minuman Berbuka dan Sahur Favorit Sejuta Umat, Dokter Ahli Jelaskan Bahaya Terselubungnya Bagi Kesehatan Tubuh!Tetapi mengkonsumsi dua makanan yang mengandung protein tinggi bisa menimbulkan masalah kesehatan terutama pencernaan.Konsumsi protein yang terlalu tinggi bisa mengganggu kinerja pencernaan dan memberatkan sistem pencernaan, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi lambat. (*)Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.id yang berjudul Suka Minum Milk Tea? Ternyata Teh dan Susu Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan! Ini Penjelasan Ahli

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest