Follow Us

Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Memiliki Efek yang Mengerikan, Wajib Diketahui Es Teh Berdampak Buruk Bagi Tubuh Terutama pada Perempuan!

Yulia Susanti - Minggu, 05 Juli 2020 | 08:30
Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Memiliki Efek yang Mengerikan, Wajib Diketahui Dampak Buruknya Terutama Bagi Perempuan!
SHUTTERSTOCK/ELENA SHASHKINA

Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Memiliki Efek yang Mengerikan, Wajib Diketahui Dampak Buruknya Terutama Bagi Perempuan!

GridStar.ID - Es Teh menjadi salah minum favorit sejuta umat.Hampir setiap orang suka meminum es teh usai makan.Minuman satu ini sering berada di warung maupun restoran.

Baca Juga: Tak Pernah Lagi Muncul di Layar Kaca, Aktor Lawas Ini Ternyata Meninggal Dunia Lantaran Terkena Kanker Usus Usai Ketagihan Minuman Pelepas Dahaga Favorit Sejuta Umat Ini!Tapi tahukah, kebiasaan minum teh setelah makan tersebut sebaiknya segera kita kurangi atau sebisa mungkin hindari.Pasalnya kebiasaan tersebut ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.Yuk, bersama cari tahu. Baca Juga: Bak Menantang Maut, China Malah Gelar Pesta Rakyat Makan Daging Anjing dan Minuman Keras di Tengah Badai Covid-19 Belum Usai, Ekspresi Hewan Lucu Ini Memelas saat akan Dibantai

Bahaya Minum Es Teh Manis Setelah MakanSeperti dilansir dari Web MD, didalam teh terdapat kandungan polifenol dari daunnya.Meski polifenol dikatakan memiliki banyak manfaat, tapi jika terlalu berlebihan hal itu ternyata sangat berisiko pada tubuh yang kekurangan zat besi.Hal ini disebabkan karena cita rasa teh yang semakin kuat, maka semakin besar efek teh untuk mengikat zat besi di dalam usus.

Baca Juga: Selain Kacang dan Keju, Ini 4 Campuran Makanan yang Tak Boleh Disantap Bersamaan, Bisa Jadi Racun dalam Tubuh!Bahaya Minum Es Teh Manis Setelah MakanSeperti dilansir dari Web MD, didalam teh terdapat kandungan polifenol dari daunnya.Meski polifenol dikatakan memiliki banyak manfaat, tapi jika terlalu berlebihan hal itu ternyata sangat berisiko pada tubuh yang kekurangan zat besi.Jenis teh yang memiliki kadar polifenol yang tinggi adalah teh hitam.

Baca Juga: Jauhi Serangan Jantung, Hindari Sahur dan Buka Pakai Menu Ini!

Teh hitam yang telah melewati serangkaian proses oksidasi yang lebih banyak sehingga warnanya lebih pekat.Minum teh saat makan atau setelah makan ada baiknya mulai dikurangi.Apalagi bagi wanita yang sedang menstruasi lebih baik tak minum teh setelah makan.Sebab, jika kadar zat besi dalam tubuh menurun akan memengaruhi kondisi badan.

Baca Juga: Baik untuk Mencegah Sakit Jantung, Ini 10 Manfaat Lain Biji Selasih!Seperti kelelahan dan penurunan kekebalan tubuh.Meski begitu bukan berarti kita dilarang sama sekali minum teh.Akan tetapi Lebih baik lagi jika kita minum teh di waktu yang tepat.

Baca Juga: Ngaku Positif Virus Corona Tertular sang Kakek, 4 Pemuda Nge-prank Petugas Rumah Sakit Setelah Pesta Minuman Keras, Kini Begini Nasibnya!Waktu yang tepat untuk minum teh direkomendasikan yaitu satu jam setelah selesai makan.Bagi mereka yang sedang diet, ada baiknya minum teh di waktu terpisah setelah menyantap kudapan untuk diet.Hal tersebut dimaksudkan agar kadar zat besi dalam tubuh tetap terjaga.(*)

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest