Follow Us

Soal Putusan Denda dari KPPU, Grab Indonesia Buka Suara, Terangkan Tidak Ada Diskriminasi Mitra

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 04 Juli 2020 | 19:30
(Ilustrasi) Soal Putusan KPPU, Grab Indonesia Buka Suara, Terangkan Tidak Ada Diskriminasi Mitra
Kompas.com

(Ilustrasi) Soal Putusan KPPU, Grab Indonesia Buka Suara, Terangkan Tidak Ada Diskriminasi Mitra

GridStar.ID - Baru-baru ini berita mengenai Grab Indonesia dan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) dinyatakan bersalah oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) membuat pihak Grab buka suara.

Grab Indonesia dan PT TPI dikenakan denda hingga Rp30 miliar atas dugaan tindak diskriminasi terhadap mitra pengemudinya seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (03/07).

Sebagai tanggapan, Grab Indonesia dan PT TPI menyatakan pihaknya tidak menyalahi aturan main seperti yang dituduhkan.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Diantar Sesama Pengemudi Ojol, Jenazah Driver Ini Ternyata Positif Corona Usai Dimakamkan Secara Normal Tanpa Prosedur Keamanan Covid-19

"Kerja sama kami ini dibentuk dengan tujuan sederhana untuk memberi manfaat bagi semua mitra pengemudi kami.

"Kami menyadari ada banyak mitra pengemudi kami yang ingin mendapatkan manfaat dari platform Grab untuk mendapatkan penghasilan yang jujur, tetapi tidak memiliki sarana berupa kendaraan, terlebih untuk dapat memiliki mobil pribadi.

"Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan PT TPI untuk memfasilitasi akses sebagian mitra pengemudi ke layanan penyewaan mobil yang hemat biaya sehingga mereka dapat terus mencari nafkah seperti yang lainnya" ujar pihak juru bicara Grab Indonesia dalam pernyataan tertulisnya pada Sabtu, (04/07).

Baca Juga: Instan Karma, Oknum Driver Ojol yang Pura-Pura Dorong Motor Demi Belas Kasihan hingga Baim Wong Kena Tipu Muslihatnya Terciduk! Warganet Hujat Habis-habisan: Nggak Tega Sama Mas Baim!

Grab Indonesia juga menjelaskan adanya kesetaraan terhadap semua mitra pengemudinya.

Layanan pemesanan dilakukan secara adil dan murni berdasarkan kinerja dan prestasi.

"Untuk mempromosikan dan mendorong layanan yang berkualitas di antara mitra pengemudi kami, kami memiliki berbagai program manfaat pengemudi, yang mencakup pemesanan yang produktif bagi mereka yang berkinerja baik, untuk memberikan penghargaan kepada semua mitra pengemudi yang memenuhi syarat yang secara konsisten dinilai tinggi oleh penumpang," imbuh pihak Grab Indonesia.

Source : kompas, Grab Indonesia

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest