Follow Us

Diledek Presiden Jokowi di Depan Banyak Orang karena Dikit-Dikit Nyebur ke Laut saat Dirinya Menjabat di Pemerintahan, Begini Reaksi Susi Pudjiastuti!

Yulia Susanti - Sabtu, 27 Juni 2020 | 08:30
Diledek Presiden Jokowi di Depan Banyak Orang karena Dikit-dikit Nyebur ke Laut saat Dirinya Menjabat di Pemerintahan, Begini Reaksi Susi Pudjiastuti!
DOK KKP

Diledek Presiden Jokowi di Depan Banyak Orang karena Dikit-dikit Nyebur ke Laut saat Dirinya Menjabat di Pemerintahan, Begini Reaksi Susi Pudjiastuti!

GridStar.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Susi Pudjiastuti?Perempuan satu ini merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan kabinet Jokowi jilid satu.Ia menceritakan kisah yang dialaminya saat masih menjabat di pemerintahan saat berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Putra Tampannya Dirayu Kiky Saputri hingga Mengaku Jadi Mantu, Susi Pudjiastuti Langsung Bereaksi: Lo Berani Bayar Berapa?Keakraban Susi dengan Khofifah sudah terjalin ketika keduanya bersama di kabinet kementerian Presiden Jokowi.Susi Pudjiastuti pun mengurai cerita kocak saat bersama sahabatnya, Khofifah Indar Parawansa.Sebuah cerita dari Susi didapat Khofifah saat melakukan kunjungan ke Wayngapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.Baca Juga: Dituduh Berselingkuh Hingga Dicerai Ahok, Veronica Tan Justru Masuk Daftar 20 Tokoh Berpengaruh di Indonesia Bareng Najwa Shihab dan Susi Pudjiastuti

Ketika masih menjabat Menteri KKP, Susi Pudjiastuti pernah menghadiri acara panen rumput laut bersama Khofifah.Kunjungan tersebut rupanya meninggalkan kesan di hati Khofifah.Sebab, Khofifah jadi tahu soal salah satu alasan mengapa Susi Pudjiastuti gemar berenang di laut.

Baca Juga: Sampai Rela Bayar Rp30 Miliar Demi Diizinkan Poligami oleh Istri Sah, Pesulap Kondang Ini Blak-blakan: Saya Nikah Siri karena Istri Tak Bisa MelayaniMendengar 'aib'nya dibongkar Khofifah, Susi Pudjiastuti pun tak kuasa menahan tawa.Cerita tersebut diurai Khofifah saat diwawancarai Kiky Saputri di tayangan Susi Cek Ombak Metro TV.Dilansir TribunnewsBogor.com pada Kamis (25/06), Kiky Saputri melalui sambungan video call mewawancarai Khofifah.

Diledek Presiden Jokowi di Depan Banyak Orang karena Dikit-dikit Nyebur ke Laut saat Dirinya Menjabat di Pemerintahan, Begini Reaksi Susi Pudjiastuti!
Metro TV News

Diledek Presiden Jokowi di Depan Banyak Orang karena Dikit-dikit Nyebur ke Laut saat Dirinya Menjabat di Pemerintahan, Begini Reaksi Susi Pudjiastuti!

Baca Juga: Meninggalnya ABK yang Dilarung ke Laut Ramai Diberitakan Media Korea Selatan, Susi Pudjiastuti Akhirnya Angkat Bicara: Saya Sudah Teriak Sejak Tahun 2005!

Kiky penasaran dengan persahabatan yang terjalin di antara Susi Pudjiastuti dan Khofifah.Hingga akhirnya, Khofifah mengungkap cerita pengalamannya saat melakukan kunjungan bersama Susi Pudjiastuti.Kala itu, Khofifah mengaku kagum melihat keberanian Susi Pudjiastuti saat di laut.

Baca Juga: Meninggalnya ABK yang Dilarung ke Laut Ramai Diberitakan Media Korea Selatan, Susi Pudjiastuti Akhirnya Angkat Bicara: Saya Sudah Teriak Sejak Tahun 2005!Sebab tanpa aba-aba, Susi Pudjiastuti tampak berani langsung nyebur ke laut.Setelah ditelusuri, Susi Pudjiastuti nyemplung ke laut itu karena sebuah alasan.Kepada Khofifah, Susi Pudjiastuti mengaku kebelet buang air kecil.Baca Juga: Hadiri Pernikahan Ginanjar Empat Sekawan, Sang Mantan Istri: Rasanya Deg-degan!

Mengingat warga di Wayngapu jarang yang memiliki MCK, Susi Pudjiastuti pun akhirnya nekat buang air kecil di laut.Mendengar cerita Khofifah, Kiky Saputri pun tak kuasa menahan tawa."Keren ya Bu Susi ini, sering nyemplung ke laut. Jadi kita mah pokoknya keren.

Baca Juga: Terima Teror dari Susi, Jeritan Hati Istri Muda Limbad Lelah Dimadu: Saya Ingin Pisah, Tolong Talak Saya"Enggak tahunya (Bu Susi pernah bilang alasannya nyemplung ke laut) 'ini enggak ada MCK di sini, jadi saya nyemplung itu untuk menyelesaikan sesuatu'," ungkap Khofifah."Bu Khofifah ini, dikasih tahu sama Kiky, besok Gue di-roasting sama dia," ucap Susi Pudjiastuti seraya malu."Ini akan jadi gong !" kata Kiky Saputri seraya tertawa lepas.Baca Juga: Ditantang Jokowi Kendalikan Covid-19 dalam Dua Minggu, Khofifah Akui Sempat Bahagia Tingkat Penularan di Jatim Turun Drastis: Pak Presiden, Sebetulnya...

Mengurai cerita kocak tersebut, Susi Pudjiastuti pun akhirnya menjelaskan kronologinya.Kala itu, Susi Pudjiastuti memang tak tahan ingin buang air kecil."Itu di Wayangapu ceritanya, orang NTT enggak punya MCK, jarang MCK. Acara panen rumput laut, dari airport ke lokasi 2,5 jam.

Baca Juga: Putra Tampannya Dirayu Kiky Saputri hingga Mengaku Jadi Mantu, Susi Pudjiastuti Langsung Bereaksi: Lo Berani Bayar Berapa?Terus nunggu panen, pidato segala macam sampai 2 jam lagi, 4,5 jam," kenang Susi Pudjiastuti.Kaget mendengar jarak MCK dari tempatnya berdiri adalah 5 km, Susi Pudjiastuti akhirnya memutuskan untuk nekat.Ya, Susi Pudjiastuti langsung meminta agenda acara panen tersebut dipindahkan ke laut.Baca Juga: Dituduh Berselingkuh Hingga Dicerai Ahok, Veronica Tan Justru Masuk Daftar 20 Tokoh Berpengaruh di Indonesia Bareng Najwa Shihab dan Susi Pudjiastuti

Source : Sosok.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest