Follow Us

Kabar Gembira Disampaikan Ridwan Kamil, Alat Rapid Tes Covid-19 Buatan Unpad Akurat 80% Deteksi Virus Corona, Bakal Bisa Dibeli Masyarakat, Berapa Harganya?

Rahma - Kamis, 25 Juni 2020 | 07:00
Kabar Gembira Disampaikan Ridwan Kamil, Alat Rapid Tes Covid-19 Buatan Unpad Akurat 80% Deteksi Virus Corona, Masyarakat Bakal Bisa Membeli, Berapa Harganya?
kompas.com

Kabar Gembira Disampaikan Ridwan Kamil, Alat Rapid Tes Covid-19 Buatan Unpad Akurat 80% Deteksi Virus Corona, Masyarakat Bakal Bisa Membeli, Berapa Harganya?

GridStar.ID - Wabah virus corona masih menyelimuti dunia, begitu pula di Indonesia.

Hingga kini Rabu (24/06) sudah 47.896 kasus terkonfirmasi.

Dengan 19.241 pasien dinyatakan sembuh dan 2.535 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Sebut Perjuangannya Sama dengan Presiden Moon Jae In, Ridwan Kamil Ungkap Anggaran Pemerintah Jabar Tak Sebanding dengan Korsel: Lahir Batin Saya Harus Selamatkan 50 Juta Nyawa!

Pemerintah saat ini masih terus berupaya memutus rantai persebaran virus mengerikan ini.

Salah satunya dengan memperbanyak tes positif virus corona, agar semakin mudah melakukan evaluasi.

Saat ini ada beragam metode untuk menguji Covid-19, yakni dengan rapid tes yang paling sederhana hingga tes PCR yang lebih akurat.

Baca Juga: Usai Berhasil Tekan Angka Kasus Corona, Ridwan Kamil Tepok Jidat Sindir Kelakuan Warganya Selama di Rumah Saja saat Pandemi: Mohon Para Suami Rada Diselowkan!

Baru saja, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kabar baik bagi masyarakat.

Di akun Instagramnya, Ridwan Kamil memamerkan prototipe Rapid Tes yang diproduksi sendiri oleh Universitas Padjajaran (UNPAD).

Melansir Kompas TV, Ridwan Kamil mengklaim rapid tes ini jauh lebih akurat dan jauh lebih murah dibanding rapid tes yang diimpor sekarang ini.

Unggahan Ridwan Kamil
@ridwankamil

Unggahan Ridwan Kamil

Source : Instagram, Kompas TV

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest