Follow Us

Menurut Penelitian, Kloset Diduga Bisa Berpotensi Sebarkan Partikel Virus Corona, Ini Cara Mudah Untuk Mencegah Penularannya

Hinggar - Minggu, 21 Juni 2020 | 14:03
Ilustrasi Toilet
kompas.com

Ilustrasi Toilet

GridStar.ID - Virus corona diketahui bisa menular dengan berbagai media, bahkan udara sekali pun.

Oleh karena itulah kita disarankan untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan sesering mungkin.

Tak hanya itu saja, kloset rupanya juga menjadi salah satu tempat yang berpotensi menyebarkan partikel virus corona.

Baca Juga: Patut Dicontoh! Terungkap Rahasia Daerah di Sumatra Barat Kalahkan Corona, Ini Kunci Utama Bebas Covid-19 Meski Belum Ada Vaksinnya

Sebuah studi menyampaikan bahwa orang harus berhati-hati saat menyiram kloset saat menggunakan toilet.

Dikutip dari Kompas.com, berdasar studi yang diterbitkan Physics of Fluids, para ilmuwan mengatakan bahwa virus corona mungkin dapat menyebar melalui partikel-partikel toilet.

Simulasi dilakupan oleh para peneliti dan menunjukkan bahwa tetesan yang diakibatkan oleh flut pada kloset bisa menyebar dan naik sekitar satu meter.

Baca Juga: Pria Asal Situbondo Mengklaim Sudah Temukan Obat Mujarab untuk Pasien Covid-19 hingga Ngaku akan Dipertemukan dengan Presiden Joko Widodo Oleh Erick Thohir

Tetesan ini bisa menjadi aerosol di udara dan bertahan dalam beberapa waktu atau menempel di permukaan lain kamar mandi.

Bukti menunjukkan bahwa Covid-19 dapat ditemukan pada tinja para pasien Covid-19.

Bahkan virus ini bisa ditemukan dalam tinja hingga beberapa minggu setelah pasien pulih.

Baca Juga: Viral Seorang Dokter Gigi di Surabaya Telanjang di Pinggir Jalan Diduga Stres Karena Keluarganya Kena Covid-19, Terungkap Fakta Sebenarnya!

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest