Follow Us

Ditantang Luhut, Ekonom Ini Batal Hadiri Debat Soal Hutang Negara dan Malah Sebut Menko Maritim Ngawur, Rizal Ramli Keok Duluan?

Rahma - Kamis, 11 Juni 2020 | 18:08
Ditantang Luhut, Ekonom Ini Batal Hadiri Debat Utang Negara dan Malah Sebut Menko Maritim Ngawur, Rizal Ramli Keok Duluan?
Kompas.TV

Ditantang Luhut, Ekonom Ini Batal Hadiri Debat Utang Negara dan Malah Sebut Menko Maritim Ngawur, Rizal Ramli Keok Duluan?

GridStar.ID - Belakangan sempat heboh soal tuduhan pada Menko Luhut soal utang negara.

Tak terima dibilang membuat negara merugi, Luhut pun menantang sang Ekonom untuk berdebat.

Ekonom Rizal Ramli menyatakan tidak akan hadir dalam perdebatan yang jadwalnya diubah oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dari sebelumnya hari ini menjadi 24 Juni 2020.

Baca Juga: Menko Luhut Langsung Beri Instruksi Khusus pada Pejabat Eselon 1 Usai Pelantikan, Minta Anak Buahnya Cari Solusi Wabah Covid-19

Rizal Ramli berkilah, Luhut tidak berkoordinasi dengan dirinya.

"Ya enggaklah (Rizal Ramli tidak akan hadir). Itu mah ngawur, (keputusan) sepihak," katanya kepada Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Kendati diundur, dia akan memercayakan perdebatan yang berlangsung pada 24 Juni nanti kepada jejaring aktivis yang mengatasnamakan Pro Demokrasi (ProDem).

Baca Juga: Dapat Kiriman Meme dari Luhut, Candaan Mahfud MD Soal Samakan Corona dengan Seorang Istri Tuai Protes Komnas Perempuan: Sangat Tidak Bijaksana!

"Mas Adhie Massardi (perwakilan Rizal Ramli) nanti yang menjadi koordinator dengan jadwal, syarat debat, pool TV dan streaming," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Rizal Ramli (RR), Adhie Massardi, membenarkan ketidakhadiran mantan Menteri Keuangan periode Juni 2001-Agustus 2001 tersebut.

Sebab, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya menjelang debat antara Luhut dan RR.

Baca Juga: Pemerintah Gonta-ganti Aturan, Luhut Pandjaitan Akui Masyarakat Memang Harus Berdamai dengan Corona, Sang Menteri: Kita Memang Belum Ada Pengalaman...

Source : Kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest