Follow Us

Kabar Gembira Penangkal Corona Telah Ada, Dapat Obat Covid-19 dari China, Gubernur Maluku Serahkan 1.200 Dus untuk Rumah Sakit: Ini Menyembuhkan Pasien di Wuhan!

Rahma - Selasa, 02 Juni 2020 | 15:30
Kabar Gembira Penangkal Corona , Dapat Obat Covid-19 dari China, Gubernur Maluku Serahkan 1.200 Dus untuk Rumah Sakit: Ini Menyembuhkan Pasien di Wuhan!
Fresh Daily via Tribunnews.com

Kabar Gembira Penangkal Corona , Dapat Obat Covid-19 dari China, Gubernur Maluku Serahkan 1.200 Dus untuk Rumah Sakit: Ini Menyembuhkan Pasien di Wuhan!

GridStar.ID - Vaksin virus corona sampai saat ini belum ditemukan.

Pemerintah beserta para ahli masih terus mencari penangkal virus mengerikan ini.

Baru-baru ini Gubernur Maluku mengaku dapat obat corona dari China.

Baca Juga: Bak Angin Segar Legakan Masyarakat, Salah Satunya Disampaikan Tangan Kanan Jokowi, 6 Kabar Baik Terkait Pandemi Corona di Tanah Air, Apa Sajakah?

Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan 1.200 dus bantuan obat pecegahan virus corona kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Senin (01/06).

Murad menyebutkan, obat itu jenis herbal dengan nama “Lianhua Qingwen Capsules”.

Obat yang dia terima dari salah satu relasinya di Jakarta itu diklaim telah terbukti menyembuhkan pasien Covid-19 di Wuhan, China.

Baca Juga: Kabar Gembira, Perusahaan Bioteknologi di Indonesia Ini Bakal Uji Coba Vaksin Covid-19 Bernama GX-19! Hasilnya?

“Kapsul ini bukan obat kimia, tapi herbal. Obat ini sudah berhasil menyembuhkan pasien di Wuhan, China,” kata Murad kepada wartawan, saat menyerahkan secara simbolis obat tersebut kepada Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, di Kantor Gubernur Maluku, Senin.

Murad mengatakan, bantuan obat itu nantinya akan dibagikan ke semua rumah sakit yang ada di Maluku.

Obat tersebut akan diperuntukkan pasien yang terpapar virus corona ringan atau untuk orang tanpa gejala (OTG).

Gubernur Maluku menyerahkan obat corona
Kompas

Gubernur Maluku menyerahkan obat corona

Source : kompas

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest