Follow Us

Bak Mimpi Buruk Bagi Masyarakat, Pemerintah Terang-terangan Sebut Besar Kemungkinan Selamanya Hidup dengan Covid-19, Pandemi Ini Tak Akan Berakhir?

Rahma - Rabu, 20 Mei 2020 | 07:00
Bak Mimpi Buruk Bagi Masyarakat, Pemerintah Terang-terngan Sebut Besar Kemungkinan Selamanya Hidup dengan Covid-19, Pandemi Ini Tak Akan Berakhir?
Kompas.com

Bak Mimpi Buruk Bagi Masyarakat, Pemerintah Terang-terngan Sebut Besar Kemungkinan Selamanya Hidup dengan Covid-19, Pandemi Ini Tak Akan Berakhir?

GridStar.ID - Pandemi virus corona masih mewabah di seluruh dunia.

Bahkan hingga saat ini belum ada titik terang kapan Covid-19 berakhir.

Begitu pula di negara kita, Indonesia.

Baca Juga: Sesumbar Sebut Virus Corona Itu Konspirasi dan Anggap Enteng, Pria Ini Taubat Ngaku Salah Setelah Tergeletak di Rumah Sakit karena Ikut Terinfeksi: Ini Menyedihkan!

Sebuah penelitian dari Singapura sempat membuat prediksi kalau wabah virus corona di Indonesia bakal berakhir di bulan Oktober 2020.

Tentu untuk mencapai bulan Oktober bukanlah waktu yang singkat.

Sampai sekarang vaksin dan obat resmi untuk virus corona juga belum ditemukan.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi Corona, Pemerintah Akan Perpanjang Masa Subsidi Listrik Agar Bisa Bantu Masyarakat Kelas Bawah, Tapi Seorang Pakar Justru Peringatkan Hal Ini!

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebut, hingga kini belum ada kepastian kapan pandemi virus corona akan berakhir.

Sehingga, masyarakat pun harus beradaptasi untuk bisa beraktivitas normal sambil menerapkan protokol kesehatan.

"Sejauh ini belum ada lembaga yang berani mengatakan kapan Covid-19 akan berakhir termasuk juga belum ada kepastian kapan vaksin akan ditemukan.

Baca Juga: Bak Mimpi Buruk, Dunia Pontang-Panting Lawan Covid-19, WHO Sebut Virus Corona Tak Akan Hilang Meski Sudah Ada Vaksinnya, Lantas Bagaimana?

Source : nakita, kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest