Follow Us

Bikin Peneliti Dunia Sampai Heran, Banyak Ditemukan pada Pasien Covid-19 di Indonesia Muncul Gejala Aneh dan Tak Lazim Akibat Virus Corona, Waspada Jika Alami Hal Ini!

Rahma - Selasa, 19 Mei 2020 | 07:00
Bikin Peneliti Dunia Sampai Heran, Muncul Gejala Baru Virus Corona yang Banyak Ditemukan pada Pasien Covid-19 di Indonesia, Waspada Jika Alami Hal Ini!
Getty Images Europe

Bikin Peneliti Dunia Sampai Heran, Muncul Gejala Baru Virus Corona yang Banyak Ditemukan pada Pasien Covid-19 di Indonesia, Waspada Jika Alami Hal Ini!

GridStar.ID - Hingga saat ini kasus virus corona di Indonesia masih terus bertambah.

Diketahui virus corona ini menyerang pernapasan dan menimbulkan gejala seperti batuk disertai sesak napas.

Namun baru-baru ini muncul gejala baru yang ditemukan pada pasien corona di Indonesia.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Warga Nekat Buka Plastik Jenazah Covid-19 dan Dimandikan Kembali di Sidoarjo, 15 Orang Positif Corona

Bahkan, saking anehnya gejala tersebut membuat para peneliti keheranan.

Seperti diketahui sebelumnya jika pasien positif virus corona (Covid-19) memang menunjukan gejala berupa gangguan di saluran pernapasan mereka.

Namun belakangan para ahli menunjukan adanya gejala baru virus corona pada pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Kabar Baik Penangkal Virus Corona, Selama Ini Ditungu-tunggu Akhirnya Pemerintah Ciptakan Obat Covid-19 dan Siap Dibagikan Agustus Mendatang!

Bahkan para peneliti menilai gejala yang timbul tersebut tak biasa alias aneh jika dibandingkan dengan pasien Covid-19 di negara lain.

Dilansir dari GridHealth.id, gejala baru ini diketahui telah dipublikasikan dalam jurnal National Library of Medicine, National Center for Biotechnology Information (NCBI) dengan judul penelitian Gastrointestinal Presentation in Covid-19 in Indonesia.

Dimana penelitian tersebut menemukan pasien positif Covid-19 di Indonesia rupanya cukup banyak yang mengalami gejala baru berupa gastrointestinal alias gangguan pencernaan.

Baca Juga: Meski Terbukti Jenazah Terinfeksi Corona, Sejumlah Warga Tetap Nekat Buka Plastik dan Memandikannya, Ini Akibat yang Diterima Warga

Source : GridHITS

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest