Follow Us

Jadi Santapan Nikmat dan Murah Meriah, Tak Disangka Sayur Bayam dan Tempe Goreng yang Dimakan Bersamaan Bisa Menimbulkan Risiko Penyakit Berbahaya!

Hinggar - Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:30
Sayur Bayam
sajian sedap

Sayur Bayam

GridStar.ID - Sayur bayam menjadi salah satu makanan yang nikmat untuk disantap.

Apalagi jika ditambah dengan lauk seperti tempe goreng.

Tapi siapa sangka bahwa makanan sederhana ini malah disebut berbahaya untuk tubuh seseorang.

Baca Juga: Tak Tahu Malu! Sudah Punya Tujuh Anak, Tukang Sayur Ini Ngaku 'Bosan' Hingga Sebut Istrinya Tak Bisa Penuhi Hasrat Birahinya dan Ngaku Kepincut Janda Cantik: Dia Baunya Enak!

Sayur bayam dan tempe sekilas memang terdengar seperti kombinasi makanan yang baik karena kaya serat dan protein nabati serta rendah kalori.

Tak banyak yang tahu, kombinasi ini ternyata tidak baik untuk kesehatan, lho!

dr Endang Budiati, Salah satu Dokter Swasta di Bandar Lampung mengungkapkan ada suatu kandungan di dalam bayam dan tempe yang ternyata berbahaya bila dikonsumsi bersamaan.

Baca Juga: Terkenal sebagai Ratu Film Panas Sampai Dijuluki Bom Seks Era 80-an, Artis Lawas Ini Relakan Semua Harta Bendanya Setelah Hijrah, Pilih Jualan Lontong Sayur Demi Dapur Tetap Ngebul

"Bayam mengandung oksalat. Sedangkan tempe yang terbuat dari kacang kedelai mengandung kalsium," papar Endang seperti dikutip dari TribunLampung.

Oksalat dan kalsium ini lah yang apabila dicampurkan akan berbahaya bagi tubuh.

"Kalau makan sayur bayam dicampur dengan tempe akan terbentuk endapan kalsium oksalat sehingga akan mempengaruhi penyerapan kalsium dan menyebabkan sumbatan di usus," terangnya.

Source : nakita.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest