Follow Us

Masih Mau Melanggar PSBB? Selain Denda Uang atau Kerja Sosial, Juga Dihukum Nyanyi Lagu Nasional di Tempat Umum, Pelanggar PSBB di Cempaka Putih: Malu Pak, Malu...

Yunus - Kamis, 14 Mei 2020 | 11:15
Pelanggar PSBB di Tanah Abang, Jakarta ini diminta mengenakan rompi oranye oleh petugas.
KOMPAS.COM

Pelanggar PSBB di Tanah Abang, Jakarta ini diminta mengenakan rompi oranye oleh petugas.

GridStar.ID – Belakangan ini suasana di beberapa ruas wilayah Jakarta mulai ramai, padahal aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum dicabut.

Pemerintah pun mulai menindak tegas pelanggar PSBB, salah satunya seperti yang terjadi di Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (13/5).

Hukuman dijatuhkan kepada para pelanggar bukan hanya denda uang atau kerja sosial, tapi juga ada hukuman menyanyikan lagu nasional.

Baca Juga: Ahli Wanti-Wanti: Berani Longgarkan PSBB? Jangan Mimpi Corona Berakhir Juni!

Seperti dilansir dari Kompas.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cempaka Putih menjatuhkan sanksi sosial yang unik bagi pelanggar aturan PSBB, yakni menyanyikan lagu nasional

Pelanggaran itu ditemukan di tengah PSBB untuk mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19).

"(Para pelanggar PSBB) Nyanyi Indonesia Raya dan Bagimu Negeri. Hari ini ada 10 orang yang terjaring melanggar PSBB," kata Kasatpol PP Kecamatan Cempaka Putih Aries Cahyadi di sela-sela operasi PSBB di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (13/5).

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tiba-tiba Fery Farhati Bongkar Sifat Asli Anies Baswedan yang Tak Banyak Orang Tahu, Kala sang Gubernur Sibuk Urusi Pandemi Corona di DKI Jakarta

Dalam video dokumentasi Satpol PP Kecamatan Cempaka Putih yang diterima Antara, terlihat salah satu pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker.

Dia tampak malu-malu saat disuruh menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri oleh petugas.

"Malu Pak, malu," kata salah satu pelanggar sambil tersipu saat diminta menyanyikan lagu nasional oleh petugas.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular