Follow Us

Tanah Air Berjuang Perangi Wabah Virus Corona, Prabowo Subianto Mendadak dapat Telepon dari Menteri Pertahanan China, Begini Bocoran Pembicaraannya!

Yulia Susanti - Kamis, 14 Mei 2020 | 18:00
Tanah Air Berjuang Perangi Wabah Virus Corona, Prabowo Subianto dapat Telepon dari Menterin Pertahanan China, Begini Bocoran Pembicaraannya!
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI

Tanah Air Berjuang Perangi Wabah Virus Corona, Prabowo Subianto dapat Telepon dari Menterin Pertahanan China, Begini Bocoran Pembicaraannya!

GridStar.ID - Saat ini negara China menjadi sorotan negara lain di dunia.Tak hanya karena wabah virus corona namun juga pergerakan politik dan militernya.Belakangan ini, hal mengejutkan datang lagi dari China terkait Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Mengucap Syukur di Tengah Melambungnya Harga Alat Kesehatan Impor, Bak Sebuah Harapan Putra Bangsa Ciptakan Alat Ini: Murah dan Unggul!Kabarnya, seorang pejabat penting dari negara tersebut menghubungi Menteri Pertahanan Indonesia.Anggota Dewan Negara dan Menteri Pertahanan Tiongkok Wei Fenghe berbicara dengan Prabowo Subianto melalui telepon pada Selasa (12/05).Melansir Xinhua, dengan mempertimbangkan bahwa China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengobatan yang tegas terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19). Baca Juga: Gara-Gara Longgarkan Lockdown, Korea Selatan dan China Kini Dihantui Lonjakan Kasus Covid-19 Baru

Dan telah mencapai pencapaian strategis utama dalam membendung penyebaran COVID-19, Wei mengatakan China akan dengan tegas mendukung upaya Indonesia untuk memerangi epidemi.Tahun ini menandai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik China-Indonesia.Oleh karena itu, Wei menyerukan upaya untuk melanjutkan komunikasi tingkat tinggi dan memperkuat kerja sama di semua bidang antara kedua angkatan bersenjata.

Baca Juga: Kesaksian ABK Indonesia di Kapal China, Hanya Makan Umpan Ikan dan Minum Air Laut, hingga Jenazahnya Dilarung ke LautSebagai balasannya, Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya kepada angkatan bersenjata Tiongkok atas dukungan dan bantuannya.Dia mengatakan, Indonesia sangat memuji pencapaian China dalam memerangi virus dan kontribusinya terhadap kerja sama global dalam memerangi pandemi.Prabowo juga bilang, Indonesia juga bersedia untuk memperkuat kerja sama dengan angkatan bersenjata China. (*)

Source : GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest