Follow Us

Studi Menyebutkan Virus Corona Juga Bisa Bertahan di Air Mani Seseorang yang Terinfeksi, Adakah Kemungkinan Infeksi Secara Seksual? Ini Penjelasannya!

Hinggar - Sabtu, 09 Mei 2020 | 21:00
corona virus
kompas.com

corona virus

GridStar.ID - Virus corona hingga saat ini masih diteliti lebih lanjut mengenai penularan, gejala hingga penemuan vaksinnya.

Terlebih lagi virus ini disebut dengan virus seribu wajah karena memiliki berbagai macam gejala.

Selama ini diketahui virus corona akan menular para seseorang melalui pernapasan.

Baca Juga: Ketika Dunia Berperang Melawan Pandemi Corona, Benua yang Memiliki 5 ribu Penghuni Ini Dikabarkan Masih Bebas dari Covid-19 dan Jadi yang Tempat Teraman

Studi baru menyebutkan bahwa virus corona SARS-CoV-2 juga bisa bertahan pada air mani seseorang yang sedang menjalani masa pemulihan covid-19.

Simpulan tersebut berdasarkan hasil penelitian ahli di Shangqiu Municipal Hospital China.

Riset ini telah dipublikasikan di jurnal JAMA Network Open. Ahli mengamati kondisi 38 pasien pria yang dirawat di RS setempat selama masa puncak pandemi corona di China, pada Januari-Februari 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira Penangkal Covid-19 Ditemukan, Kementan Luncurkan Antivirus Corona dengan Bahan Alami ini, Syahrul Yasin: Hasilnya Sangat Baik!

Dari hasil riset, sebanyak 16 persen pasien positif Covid-19 pria masih memiliki virus corona dalam air mani mereka.

Sekitar seperempat pasien tersebut dilaporkan mengalami kondisi infeksi akut dan hampir sembilan persen di antaranya pulih.

"Kami menemukan, SARS-CoV-2 ada dalam air mani pasien positif Covid-19. Virus corona ini juga masih terdeteksi di air mani pasien yang sedang pemulihan," kata Diangeng Li, perwakilan tim peneliti, seperti dilaporkan CNN (09/05).

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest