Follow Us

Gubernur New York Dibuat Kaget dengan Temuan Baru Warganya yang Positif Covid-19 Mayoritas Tinggal di Rumah: Ini Membuat Kami Syok!

Hinggar - Jumat, 08 Mei 2020 | 19:00
ilustrasi virus corona
kompas.com

ilustrasi virus corona

GridStar.ID - Tak hanya terjadi di Indonesia, wabah virus corona juga melanda negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Bahkan korban di negara tersebut cukup banyak dan korban meninggal mencapai ribuan orang.

Temuan mengejutkan disampaikan Gubernur New York, Andrew Coumo baru-baru ini.

Baca Juga: Virus Corona yang Ada di Indonesia Berbeda dengan Tipe Lain yang Tersebar di Dunia dan Masih Belum Teridentifikasi, Ini Penjelasannya

Ia menyampaikan bahwa mayoritas kasus baru Covid-19 ini berasal dari warganya yang tinggal di rumah.

Cuomo menerangkan, temuan itu terjadi setelah pihaknya mengambil data awal data dari 100 rumah sakit, dan melibatkan 1.000 pasien.

Hasil penelitian itu menunjukkan, sebanyak 66 persen kasus baru Covid-19 berasal dari warga yang tinggal di rumah dan tidak banyak beraktivitas di luar.

Baca Juga: Terungkap Penampakan Institut Virologi Wuhan yang Punya Ribuan Virus yang Tersimpan di Dalamnya hingga Sempat Disebut Asal Muasal Virus Corona

Dilansir CNBC Rabu (06/05), terbanyak kedua kasus baru virus corona yang mendapat perawatan adalah panti jompo dengan 18 persen.

Dalam konferensi pers, Andrew Cuomo menerangkan selain dua terbesar, kurang dari satu persen datang dari penjara, kemudian dua persen dari gelandangan. Lalu dua persen lagi dari kelompok masyarakat lain.

"Tapi 66 persen berasal dari mereka yang di rumah saja. Jelas ini membuat kami syok," kata dia.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest