Follow Us

Belajar dari Wabah yang Terjadi Masa Lalu hingga Budaya Sadar Kesehatan, Ini Cara 5 Negara yang disebut Tersehat di Dunia Menangani Virus Corona

Hinggar - Rabu, 22 April 2020 | 11:00
Drive-thru tes virus corona
USATODAY

Drive-thru tes virus corona

GridStar.ID - Hingga saat ini negara masih bergelut melawan virus corona yang terus menginfeksi masyarakat.

Diketahui pada Selasa (21/04), tercatat 7.135 orang di Indonesia telah positif terpapar virus corona.

Sebanyak 5.677 orang dirawat, 616 meninggal dunia dai 842 sembuh.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Rakyat Indonesia di Tengah Wabah Virus Corona, Sempat Beredar Isu Kenaikan Tarif Akhirnya Mahkamah Agung Berikan Putusan Resmi Terkait BPJS, Apa Itu?

Sedangkan data dari seluruh dunia menyebutkan sudah ada 2 juta penduduk bumi telah terpapar virus ini dengan ribuan orang lainnya meninggal dunia.

Virus ini menginfeksi banyak orang di berbagai negara hingga menjadikannya sebuah pandemi, bahkan di negara yang disebut tersehat di dunia juga merasakan pandemi ini.

Sebuah lembaga kajian di London yaitu Legatum Prosperity Index melakukan pemeringkatan kesehatan pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Resah Pagebluk Corona Tak Kunjung Usai, Mbak You Minta Mukjizat Besok Pagi Wabah Covid-19 Musnah dari Muka Bumi, Terawang: Kondisi Tidak Karuan Ini Segera Dihadapi!

Dari data tersebut diketahui ada 10 negara dengan peringkat teratas, yaitu Singapura, Jepang, Swiss, Korea Selatan, Norwegia, Hong Kong, Islandia, Denmark, Belanda dan Austria.

Dikutip dari Kompas.com berkaca dari negara-negara tersehat di dunia, bagaimana mereka menangani pandemi virus corona ini?

Baca Juga: Terlalu Besar Kepala Sesumbar Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 di Negaranya, Kim Jong Un Dibuat Malu Bawahannya Sendiri yang Ungkap Kebenaran Soal Virus Corona di Korea Utara: Terjadi di Awal Maret

Halaman Selanjutnya

1. Jepang
1 2 3 ... 5

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest