Follow Us

Trio Ikan Asin dapat Ganjaran Hukuman yang Berbeda, Galih Ginanjar Terlama dan Rey Utami dapat Hukuman Singkat, Ini yang Jadi Pertimbangan Hakim

Hinggar - Selasa, 14 April 2020 | 13:30
Trio ikan asin
tribunnews/herudin

Trio ikan asin

GridStar.ID - Sidang kasus ikan asin yang melibatkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua kembali digelar pada Senin (13/04).

Dalam kasus tersebut ketiganya dijerat kasus pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan serta fitnah terhadap Fairuz A Rafiq.

Setelah menjalani sidang yang cukup panjang, akhirnya kemarin sidang vonis dari hakim terhadap ketiga tersangka pun dilakukan.

Baca Juga: Tinggal Tunggu Hakim Ketuk Palu Kasus Video Ikan Asin, Galih Ginanjar Dituntut Bui 3,5 Tahun, Pablo Benua dan Rey Utami Lebih Ringan, Sebanding Luka Hati Fairuz A Rafiq yang Dilecehkan Organ Intimnya?

Ketiganya ternyata dijatuhi hukuman yang berbeda.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Hakim mempertimbangkan beberapa hal dalam mencapaiMajelis hakim yang diketuai Agus Widodo menyatakan terdakwa Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik.

Oleh karena itu Hakim menjatuhkan hukuman pada Pablo Benua dengan hukuman 1 tahun delapan bulan penjara.

Baca Juga: Sudah Dilecehkan Harga Dirinya dalam Video Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Kesampingkan Dendam Demi Tengok Anak Rey Utami dan Pablo Benua yang Jatuh Sakit: Anaknya Nggak Dosa

Sedangkan Rey Utami mendapat hukuman penjara selama 1 tahun 4 bulan penjara.

Sedangkan Galih Ginanjar mendapat hukuman yang lebih berat yaitu 2 tahun 4 bulan.

Dalam vonisnya hakim mempertimbangkan kondisi Fairuz A Rafiq sebagai korban.

Baca Juga: Kedua Orang Tuanya Mendekam Dibui Akibat Kasus Ikan Asin, Anak Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua Menjerit Kesakitan Sambil Terbaring di Rumah Sakit

"Hal yang memberatkan adalah akibat perbuatan terdakwa, membuat saksi Fairuz A Rafiq merasa malu untuk berinteraksi sosial," ucap ketua majelis hakim Agus Widodo.

Mengenai vonis yang diberikan oleh hakim, tim penasihat hukum dari trio ikan asin tersebut masih pikir-pikir untuk mengajukan banding. (*)

Source : Tribun Jakarta

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest