Follow Us

Bolehkan Lakukan Hubungan Seksual di Tengah Pandemi Virus Corona? Begini Pejelasan Penting Para Ahli yang Harus Diketahui Tentang Penularan Covid-19 saat Berhubungan Intim

Yulia Susanti - Jumat, 10 April 2020 | 04:45
Bolehkan Lakukan Hubungan Seksual di Tengah Pandemi Virus Corona? Begini Pejelasan Penting Para Ahli yang Harus Diketahui Tentang Penularan Covid-19 saat Berhubungan Intim
Ilustrasi seks(AntonioGuillem) via Kompas.com

Bolehkan Lakukan Hubungan Seksual di Tengah Pandemi Virus Corona? Begini Pejelasan Penting Para Ahli yang Harus Diketahui Tentang Penularan Covid-19 saat Berhubungan Intim

GridStar.ID - Beberapa negara telah memberlakukan lockdown akibat pandemi Covid-19.Demi memutuskan rantai penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau warganya untuk berdiam diri di rumah.Hal tersebut sesuai arahan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Tampil Ayu dengan Busana Syar'i Setelah Bebas dari Penjara, DJ Molek Ini Hijrah Tinggalkan Pakaian Seksi Hingga Ritual Klenik, Akui Ingin Cari Jodoh Lewat Ta'arufDi tengah pandemi ini, banyak juga pasangan yang bertanya-tanya apakah pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan seks mereka.Apakah berhubungan seks di tengah corona berbahaya dan apa yang sebaiknya dilakukan? Berikut beberapa pertanyaan terkait corona dan hubungan seks yang telah dijawab oleh tiga ahli seperti dilansir The Guardian, Minggu (05/04).1. Apakah virus corona menular lewat hubungan seksual?Baca Juga: Niat Hati Servis Pasangan, Perempuan Ini Gagal Napas hingga Hampir Terenggut Nyawanya Usai Lakukan Seks Oral dengan Kekasih, Ternyata Didiagnosa Alergi Air Mani, Ini Faktanya!

Profesor dan dokter dari Divisi Penyakit Menular di Columbia University Irving Medical Center, dr Jessica Justman mengatakan, hingga saat ini tidak ada pola yang menunjukkan bahwa virus corona SRAS-CoV-2 dapat menular melalui hubungan seksual."Virus ini menular lewat virus yang terkandung dalam droplet atau tetesan pernapasan yang keluar saat bersin, batuk, atau berbicara. Selain itu, orang yang menyentuh permukaan terkontaminasi juga dapat tertular Covid-19," kata Jessica.dr Carlos E. Rodríguez-Díaz yang merupakan profesor di George Washington University juga mengatakan bahwa tak ada bukti Covid-19 dapat ditularkan melalui hubungan seks, tapi mungkin menular jika berciuman.

Baca Juga: Berpenampilan Tertutup dan Berhijab, Soraya Larasati Syok Jadi Korban Pelecehan Seksual, Bagian Sensitifnya Diraba Pengendara Motor Misterius saat Lari Pagi!"Namun ingat, saat berhubungan seks pasti pasangan berciuman.Saat berciuman, virus dapat ditularkan melalui air liur saat berciuman," ungkap Carlos.2. Jadi tidak masalah berhubungan seks di tengah pandemi?

Baca Juga: Bak Lupa Diri, Aksi 2 Biduan Panas Goyang Seksi Pakai Seragam SMA di Acara Pernikahan Warga Bikin Heboh Sedesa, Akui Tak Tahu Menau Pak Kades Malah Komentar: Penampilannya Mengejutkan!

Jessica mengatakan, jika Anda atau pasangan positif terinfeksi Covid-19, sebaiknya menjaga jarak satu sama lain.Banyak ahli kesehatan di seluruh dunia menganjurkan orang untuk mengisolasi diri, tinggal di kamar terpisah.Isolasi diri wajib bagi mereja yang menduga telah terpapar virus, baru saja datang dari wilayah terjangkit, atau merasakan gejala seperti batuk, demam, dan sesak.

Baca Juga: Doyan Ena-Ena Tanpa Kondom, Pria Ini Didiagnosa Penyakit Kelamin yang Buat Dirinya Teriak Kesakitan Bak Mimpi Buruk, sang Dokter Melarangnya Berhubungan Seks dalam Waktu yang Tak Terduga: Sejujurnya saya Ingin Bercinta Besok Pagi ketika Aku BangunArtinya, jika sedang mengisolasi diri, Anda tidak diperbolehkan keluar kamar, termasuk berhubungan badan dengan pasangan.Namun jika memang Anda dan pasangan tidak memiliki gejala dan tidak terpapar orang yang terinfeksi serta sudah berkeluarga dan tinggal serumah, ini lain cerita."Jika Anda hidup dengan pasangan dan keduanya tidak memiliki gejala apapun, seks sebenarnya baik. Ini bisa membantu menghilangkan kecemasan selama masa yang berpotensi menimbulkan stres ini," ungkap dr Julia Marcus yang merupakan ahli epidemiologi dan profesor penyakit infeksi di Departemen kedokteran Harvard Medical School.Baca Juga: Tak Mau Mati Gaya, Shandy Aulia Tetap Tampil Cantik dengan Gaun Seksi dan High Heels Meski di Rumah Aja, Intip Penampilannya!

Tips aman berhubungan seks agar tidak terinfeksi virus coronaMemang tidak mungkin menerapkan physical distancing ketika berhubungan seks.Dilansir SehatQ, ada beberapa tips yang harus dilakukan agar tetap aman ketika bercinta:

Baca Juga: Ritual Seks Berkedok Cari Jodoh dan Persugihan di Gunung Kemukus yang Terdapat Kata Kunci Unik: Bisa Saja Malam Ini Dia Tidur dengan Kita, Tapi Bulan Depan Main dengan Orang Lain!1. Bersihkan diri sebelum dan sesudah bercintaSebelum bercinta, sebaiknya Anda mencuci tangan terlebih dahulu karena Anda akan menyentuh pasangan.Sesudah bercinta, Anda perlu membersihkan diri, misalnya dengan mandi dan membilas organ intim.Baca Juga: Bak Kisah dalam Dongeng, Balita Diasuh Kawanan Kera Usai Diculik dan Dibuang ke Hutan Hingga Diselamatkan Pemburu Namun Malah Dijadikan Budak Seks

Hal ini bukan semata-mata hanya untuk mencegah infeksi Covid-19 saja, tetapi juga menjaga agar tidak terkena infeksi lainnya seperti infeksi kandung kemih.2. Bersihkan sex toys Anda sebelum digunakanEntah sedang pandemi virus atau tidak, menjaga kebersihan sex toys penting dilakukan.

Baca Juga: Bak Hilang Rasa Kemanusiaan, Demi Sekantong Beras Rakyat Miskin Harus Rela Difoto Layaknya Tersangka dengan Pegang Kertas Bertuliskan 'Saya Orang Tidak Mampu Penerima Bantuan'Jika Anda ingin menggunakan sex toys saat bercinta, bersihkan dulu barang tersebut dengan air dan sabun atau dengan alkohol.3. Pastikan Anda dan pasangan tidak menunjukkan gejala Covid-19Bila Anda maupun pasangan pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, baru saja kembali dari luar negeri, atau menunjukkan gejala seperti batuk, demam, dan sesak napas, sebaiknya periksakan diri ke rumah sakit.

Baca Juga: Nikahi Setan, Perempuan Beranak 5 Ini Ngaku Kehidupan Seksnya Lebih Memuaskan daripada Bersama Manusia: Rasa Sentuhan Jauh Lebih Dalam!Anda juga harus mengisolasi diri di kamar dan tidak berada sekamar dengan pasangan.Namun, jika Anda tidak menunjukkan gejala dan tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19, berhubungan seks tetap aman dilakukan. (*)Artikel ini telah tayang di Suar.ID yang berjudul Pandemi Virus Corona, Bolehkah Lakukan Hubungan Seksual? Penting, Ini yang Harus Anda Tahu!

Source : Suar.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest