Follow Us

Jadi Wilayah Terbanyak Pasien Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Umumkan Kabar yang Bikin Warga Ibu Kota Sujud Syukur, per Keluarga Golongan Ini akan Dapat Berbagai Bantuan, Apa Itu?

Yulia Susanti - Selasa, 07 April 2020 | 18:00
Jadi Wilayah Terbanyak Pasien Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Umumkan Kabar yang Bikin Warga Ibu Kota Sujud Syukur, per Keluarga Golongan Ini akan Dapat Berbagai Bantuan, Apa Itu?
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI

Jadi Wilayah Terbanyak Pasien Positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Umumkan Kabar yang Bikin Warga Ibu Kota Sujud Syukur, per Keluarga Golongan Ini akan Dapat Berbagai Bantuan, Apa Itu?

GridStar.ID - Kabar membahagiakan untuk warga ibu kota yang diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta.Diketahui, DKI Jakarta menjadi wilayah yang paling banyak pasien positif Covid-19.Hal itu membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk warganya bekerja dan beribadah dari rumah.

Baca Juga: Sukarelawan Uji Coba Vaksin Corona Beberkan Reaksi yang Terjadi pada Tubuhnya Setelah Disuntik, Ngaku Rela Menanggung Beban Ini Demi Masyarakat: Saya Merasa Bisa!

Semua itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di tanah air.Anies Baswedan umumkan akan ada bantuan untuk warga DKI Jakarta yang memiliki perekonomiam menengah ke bawah.Bantuan yang dimaksud berupa dana sebesar Rp 1 juta untuk per kepala keluarga.

Baca Juga: Vaksinnya Masih Misteri Padahal Sudah Jadi Pandemi Dunia, Studi Ini Meyakini Virus Corona Adalah Senjata Biologis Rusia Demi Obsesi Membuat Tatanan Dunia Baru

Melansir gridHITS.ID, "Tim DKI dan Kemensos sepakati untuk memberi dukungan Rp 1 juta per keluarga untuk digunakan bersama-sama," ucap Anies saat video konferensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Kamis (02/04), dilansir dari Kompas.com.Dikabarkan ada 3.700.000 warga Jakarta yang harus dibantu. Pemerintah DKI Jakarta bertanggung jawab untuk memberikan bantuan tetap kepada 1.100.000 warga sisanya akan dibantu oleh pemerintah pusat.Tak tanggung-tanggung, bantuan tersebut akan diberikan selama Bulan April dan Mei 2020.

Baca Juga: Tak Diam, Pemerintah Pernah Ungkap Pesanan 2 Juta Obat Penyembuh Virus Corona yang Sudah Dicoba Beberapa Negara, Jokowi: Sesuai Resep Dokter!"Targetnya 2.600.000 orang, bansosnya Rp 880.000 diberikan selama dua bulan. April sampai Mei sehingga nilai totalnya Rp 4,576 triliun," Jelas Anies.Dikabarkan ada 3.700.000 warga Jakarta yang harus dibantu. Pemerintah DKI Jakarta bertanggung jawab untuk memberikan bantuan tetap kepada 1.100.000 warga sisanya akan dibantu oleh pemerintah pusat.Tak tanggung-tanggung, bantuan tersebut akan diberikan selama Bulan April dan Mei 2020.

Baca Juga: Tega-teganya! Dokter dan Perawat di India Diperlakukan Tak Manusiawi, Dilempari Batu hingga Diludahi Usai Bertugas Tangani Corona: Itu Tidak akan Menghalangi Saya Melakukan Tugas!

Sisanya akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.Pemprov DKI Jakarta akan menambahkan Rp 120.000 dalam bantuan dari pemerintah pusat untuk 2,6 juta warga sehingga setiap keluarga mendapatkan Rp 1 juta.Pemprov DKI juga akan menambahkan bantuan untuk 1.100.000 orang sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga: Aparat Kecolongan, Eva Yolanda LIDA Disambut Kerumunan Warga Usai Tereliminasi dari Panggung di Tengah Wabah Corona, Gilang Dirga Sampai Angkat Bicara Sebut Sudah Tak Ada Hubungan Lagi dengan si Peserta!Presiden beri bantuan pada yang kena PHKTak hanya itu, Presiden Joko Widodo sebelumnya juga telah mengumumkan akan memberikan berbagai bantuan untuk warganya yang terkena dampak pandemi Covid-19.Salah satunya yaitu bagi mereka yang terkena PHK atau usaha kecil melalui pengadaan kartu prakerja."Anggaran perlindungan sosial juga akan digunakan untuk kartu prakerja, yang dinaikkan anggarannya dari 10 triliun menjadi 20 triliun, untuk bisa meng-cover sekitar 5,6 juta orang yang terkena PHK, pekerja informal, usaha mikro dan kecil," jelas Jokowi dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden (31/03).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Gelombang Covid-19 Susulan yang Lebih Sulit Disembuhkan, Peneliti Sebut Virus Corona Baru Menginfeksi Selama 49 Hari!Uang sembakoDilansir dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden (24/03), Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah akan menambah Rp50 ribu untuk setiap penerima kartu sembako selama enam bulan."Kepada penerima kartu sembako, pemerintah memberikan tambahan sebesar Rp50 ribu per keluarga penerima sehingga menjadi Rp200 ribu per keluarga penerima yang akan diberikan selama enam bulan," jelas Jokowi. (*)

Source : Instagram, GridHITS

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest