Follow Us

Lakukan Perbuatan Sesat, 300 Nyawa Melayang Sia-Sia Akibat Nekat Tenggak Metanol, Warga Iran Percaya Zat Ini Bisa Luruhkan Virus Corona Padahal Sebabkan Kematian!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 31 Maret 2020 | 13:30
(Ilustrasi)Lakukan Perbuatan Sesat, 300 Nyawa Melayang Sia-Sia Akibat Nekat Tenggak Metanol, Warga Iran Percaya Zat Ini Bisa Luruhkan Virus Corona Padahal Sebabkan Kematian!
Xinhua

(Ilustrasi)Lakukan Perbuatan Sesat, 300 Nyawa Melayang Sia-Sia Akibat Nekat Tenggak Metanol, Warga Iran Percaya Zat Ini Bisa Luruhkan Virus Corona Padahal Sebabkan Kematian!

GridStar.ID - Lakukan perbuatan sesat, 300 nyawa di Iran melayang sia-sia.

Wabah virus corona di Iran membuat sejumlah warga panik hingga nekat menenggak metanol.

Warga di Iran salah kaprah mempercayai jika metanol bisa menyembuhkan virus corona.

Baca Juga: Menteri Keuangan Jerman Ini Pilih Jalan Pintas, Akhiri Hidup dengan Cara Bunuh Diri di Tempat Umum, Frustasi Pikirkan Dampak Ekonomi Akibat Virus Corona

Padahal, di Iran, minuman keras dilarang oleh pemerintah.

Namun, warga mendapatkan metanol secara ilegal.

Kabar hoax soal metanol menyembuhkan covid-19 membuat komoditi ini laris-manis.

Baca Juga: Bak Pisau Bermata Dua, Dipercaya Ampuh Basmi Corona hingga Mengurangi Risiko Penyebaran Penyakit, Ternyata 7 Bahan Kimia Desinfektan Ini Punya Bahaya Terselubung Bagi Kesehatan!

Apalagi, pemerintah setempat meremehkan pesan hoax tersebut.

Melansir dari Tribunnews.com, Dr Knut Erik Hovda yang mempelajari metanol mengatakan, dia mengkhawatirka wabah di sana jauh lebih buruk dari yang diberitakan.

Dilansir Daily Mirror Senin (30/5/2020), Hovda berujar dengan virus yang semakin menyebar, publik setempat tidak menyadari ada bahaya lain yang mengintai.

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest